ISSHI MIMIBUKURO ~Terong Obon~







Terong Obon

Sebuah cerita dari ketika aku masih sekolah dasar.

Ada begitu banyak kutil di kedua tanganku. aku bisa menghancurkannya, dan aku terus menghancurkannya lagi dan lagi. Aku berkonsultasi pada seorang doketr dan  cairan nitrogen yang dia tuliskan resepnya tidak mempunyai efek apapun, tapi aku tetap menggunakannya. Walaupun begitu, waktuku saat aku di sekolah dasar tidaklah begitu baik, tapi ketika aku masuk sekolah menengah pertama aku mulai merasa terganggu dengan rupaku jadi sebelum aku mengetahui, kutil itu menjadi masalah besar untukku.

Pada saat musim panas, nenekku tiba-tiba berkata sseperti ini: aku bisa menggosok kutil dengan terong o-bon, lalu menguburnya di lapangan dimana tak seorangpun akan mengetahuinya, dan tentu saja kutilmu akan tersembuhkan. Aku merasa aku sedang melakukan sebuah percobaan tentang perkataan nenekku, jadi begitu O-bon dimulai aku mengambil terong dengan sumpitku dan dengan cepat menggosoknya ke kedua tanganku, lalu diam-diam aku menguburnya dibawah sebbuah pohon muda yang memagari padang tersembunyi.

Berapa lama telah berlalu karenanya? Suatu hari aku telah benar-benar lupa bahwa aku telah mengubur terung itu dan tiba-tiba menyadari bahwa semua kutil telah hilang dengan bersih ketika hal itu tidak dipikiranku lagi. Aku masih ingat wajah tersenyum nenekku, ketika dengan bahagia aku melapor padanya.

Credits to Demonpassion.yolasite.com for English translation

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)