ISSHI MIMIBUKURO ~Kenangan di Masa Lalu~



Kenangan di Masa Lalu.

Cerita dari temanku.

Seorang lelaki yang berkata padaku bisa melihat hantu, saat pergi dengan istrinya ke bangunan baru, sebuah mall besar perbelanjaan. Toko-tokonya telah disusun dalam bentuk yang besar di dasar gunung, dan begitulah cukup sulit untuk melihatnya hanya dalam satu hari. Dia dan istrinya letih berjalan, dan mereka berkata akan kembali pada hari libur minggu berikutnya, ke tempat-tempat yang belum mereka kunjungi. Dia meletakkan kantung-kantung belanjaannya pada bagasi mobil, dan sudah akan menuju kursi pengemudi.


Didekatnya, dia entah mengapa melihat sesuatu yang tidak cocok dengan lokasi itu. Sebuah toko tunggal yang dipikirnya tyelah dibangun dulu sekali. Tidakkah itu ganjil bahwa ada sebuah rumah kuno di mall perbelanjaan? Merasa gelisah, dia tidak dapat melepaskan pandangannya dari rumah itu. Dan kemudian ada sebuah wajah wanita yang mengintip dari jendela dengan bingkai kayu. wanita itu tertawa dan di dalam rongga mulutnya benar-benar hitam. Temanku merasa bergidiik dan dengan terburu-buru pergi ke kursi kemudi dan pulang kerumah begitu saja.

Pada hari libur berikutnya. Dia didorong oleh istrinya untuk pergi ke pertokoan itu lagi, tapi teringat akan wajah wanita itu dan sebetulnya tidak ingin pergi. Tapi bahkan lebih dari wanita itu. Dia benci kehilangan suasana hati istrinya, dan dengan malas-malasan pergi. Dia memasuki daerah parkir pertokoan, dia mencari rumah pribadi itu untuk dihindari, karena sebaliknya dia tidak ingin melihatnya.

Walaupun begitu… rumah itu tidak disana. 'apa? Aneh sekali… rumah itu pasti berada di sekitar situ, tapi mungkinkan telah dihancurkan?'
Bertengkar dengan pikirannya dalam kebingungan, dia mendatangi pintu masuk pertokoan dan bertanya pada satpam penjaga, "apakah rumah pribadi tua disana telah dibongkar?"
Penjaga itu berkata, "rumah pribadi? Tidak ada hal semacam itu. Karena sebelum pertokoan dibangun disini, hanya ada sawah yang luas disini"

Tanpa ingin mendengar hal itu lagi, istrinya ingin pergi berbelanja.
'mungkinkan itu adalah kenangan masa lalu dari tanah ini?' dia berpikir, dan tertawa dalam hati.

Credits to Demonpassion.yolasite.com for English translation

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)