ISSHI MIMIBUKURO ~Mengembalikan~


Mengembalikan.

Sebuah cerita kebetulan yang ajaib.

R-san adalah seorang kolektor sneaker. Dia berumur 35 tahun ini, tapi ketika dia masih remaja dia telah mengumpulkan sneaker yang umumnya disebut 'barang langka'. Sebenarnya terlahir di Shikokkku, setelah dia lulus SMA dia memegang sebuah ambisi untuk pindah ke ibu kota, tapi dia tidak dapat hidup hanya dengan mengandalkan pemberian dari orang uanya dan pendapatan dari bekerja paruh waktu, jadi dia mulai bekerja giat dan harus menjual sneaker-sneakernya untuk hidup.

Suatu waktu dia membutuhkan jumlah uang yang cukup besar, dan menjual sneaker langka dari pembuat yang  teramat populer saat itu,  tapi R-san telah memperoleh barang-barang itu dan benar-benar terikat secara emosional kepadanya. Dia tidak bisa mengalihkan masalah itu tanpa membuat pengorbanan, dan dengan tegas menjual sneaker-sneaker itu. Suatu waktu dia akan membelinya kembali, jadi dia memberikan tanda yang takkan dia lupakan di bagian dalam sol dan hanya dengan begitu dia akan membawanya ke pedagang.

Setelah itu, dia berdiri di konter, sneaker-sneaker itu memenuhi pikirannya ketika dia menghadapi pedagang itu. Pada saat itu, sneaker-sneaker itu sedang berada di puncak kepopulerannya, jadi tanpa menghiraukan nilai dari sneaker yang bahkan saat ini akan menjadi tak terbayangkan, dia harus menjual sneaker-sneaker itu secepatnya. Lagi pula, mereka takkan kembali ke padanya lagi.

Lalu, sekitar sepuluh tahun kemudian. Mimpi R-san menjadi kenyataan, dia kembali ke kota kelahirannya untuk membantu bisnis keluarganya.

Suatu waktu, ketika dia menemumukan dirinya sedang menengok sejenak pada pelelangan online, dia menghampiri sepasang sneaker dengan ukuran dan tipe yang dulu terpisah dengannya di hari yang lau. Dengan harga yang cukup masuk akal, dengan segera dia membelinya. Ketika dia membuka kemasannya ketika datang, dia terlihat seperti penggenggamya dengan penuh hati-hati, dengan segenap hati seakan barang antik, dan tidak berpikir terlalu banyak dengan kekotorannya ataupun kerutannya. Segera setelah dia memakai sepatu itu, dia teringat dengan tanda yang dia gambar 10 tahun yang lalu.

Mungkinkah? Dia perpikir, dan ketika dia membalik sis dalamnya, dia menjadi sangat yakin tapi tidak ada keraguan sama sekali, ada tanda yang dia buat. Tentu saja, 10 tahun telah berlalu dan sneaker-sneaker itu telah kembali ke pemilik aslinya.

"tidak mungkin~ ini hal paling ajaib di dunia ini!" kata R-san saat dengan bahagia menunjukkan sneaker-sneaker itu kepadaku.

Credits to Demonpassion.yolasite.com for English translation

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)