‘SEMUA CEWEK BISA MENJADI CANTIK’ ataukah ‘SAYA MERASA DITIPU DENGAN CEWEK-CEWEK JEPANG’?

‘SEMUA CEWEK BISA MENJADI CANTIK’ ataukah ‘SAYA MERASA DITIPU DENGAN CEWEK-CEWEK JEPANG’?

Sebenernya, di artikel yang ini saya mau membahas step-to-stepnya make-up gyaru, tapi setelah mempertimbangkan bahan-bahan yang saya dapat, akhirnya judulnya saya rombak jadi ini!
*sebel*


Beberapa waktu yang lalu, saya menemukan artikel tentang cara memperbesar ukuran bola mata dengan make-up di majalah Animonster 143 edisi bulan February 2011. Yeah, yeah... setelah saya lihat caranya saya benar-benar takjub, dan langsung penasaran pengen nyoba. I mean... siapa yang nggak mau terlihat secantik cewek jepang yang kita kenal tercantik(dalam sudut pandang saya) se-Asia? Walhasil, dengan nanya ke teman saya yang sudah berpengalaman dalam dunia make-up cosplay, saya disaranin untuk buka youtube makeup tutorial seputar Gyaru make up. Setelah saya buka........
Sumpah, saya shock abis ngelihat cara cewek2 jepang ber-make-up. Gimana mereka berusaha tampil seperti boneka. Saya lihat, seseorang yang bertampang biasa aja, beneran bisa punya tampang Ayumi Hamasaki, yang merupakan Icon para Agejo. Oh my god! Cewek itu harus 2-3x mengulaskan krim foundation(krim foundation-bedak-krim foundation-bedak-krim foundation-bedak) sebelum berlanjut ketahap make-up selanjutunya. Begitulah rahasia mereka bagaimana bisa membuat kulit kinclong bagaikan boneka. Gilaa!!! Kalo cewek-cewek indo(oke, sebutlah ‘cewek-cewek Indo’ ini saya) pake Make up seperti itu(nggak ke sekolah tentunya!) bisa-bisa lebih lama make make-upnya daripada jalannya, belum lagi kalo make-upnya luntur, secara udara di Indonesia hot gituloh! Berapa cm-kah zat kimia bernama bedak yang mesti saya dempulkan ke muka saya demi terlihat seperti Ayumi hamasaki?
Di bagian kulit ini saya merasa ketipu abis-abisan. Sumpah. Saya kesel! Selama ini saya memuja cewek Jepang(oke, nggak semua cewek jepang harus menempuh cara ini buat jadi cantik, karena beberapa dari mereka MEMANG cantik) sebagai imej ideal seorang cewek, beserta kulit mereka yang kayak porselen. Setelah saya lihat cara ini...  saya jadi sempat berfikir “jah! Kalo kayak gini gue optimis bisa ngelampauin Tampang Ayumi Hamsaki dan Kumi Koda nih! *dimutilasi massa*”(just kidding!). Mereka memang cantik, tapi... eng... sori! Saya masih speechless! Shock!

Jadi, saya berfikir... semuanya kembali ke kita *udah tenang dari shock*
Terserah kitanya bagaimana kita mau cantik. Karena cantik nggak dari cassing  aja kan? Kalau memang mau berdandan extrem seperti ‘boneka-boneka hidup’ ini ya, yuk mari~~ karena saya juga cewek pengen cantik, tapi kalo dandannya mesti extrem gini... eng... saya pikir-pikir dulu deh! Asal inget tempat aja dimana kita mau berdandan seperti ini. Yang saya dapetin satu ini merupakan hasil pembuahan dari ‘rasa penasaran yang luarbiasa’ dan pemikiran ‘gue mesti bisa cantik demi Koibito dan Kitamura Ken’ XXD.
Jadi.... asiknya kabar buruk apa kabar baik dulu yah?
Ah, sudahlah! Kabar baiknya adalah saya menemukan step to step make-up para Gyaru itu...
Ini dia, bagi yang nggak bisa baca bahasa jepang(termasuk saya XXD) mohon maap, saya nggak bisa translate, tapi karena ini gambar, bisa dong tinggal diikutin?
Gyahahahahaha! *dilempar make-up kit


yaaayy~~~
Seneng? Seneng? I wanna scream: SEMUA CEWEK BISA JADI CANTIK CUUUY!! BAHKAN NONGPOY BISA JADI CANTIK!!! DENGAN BANTUAN MAKE-UP!!
XXD
*dilindes tronton
Huft~~~ got it? Kalo mau cek lengkapnya, cek aja di Youtube. Ada cewek yang kelihatannya cewek bikin tutorial make-up gyaru dan dapet komen paling rame, nah cewek itu yang menjadi sebagian besar acuan pembicaraan saya. Saya juga sempet baca komen dibawahnya ada yang bilang(dlm bahasa Inggris): “apakah kamu sebenarnya seorang pria?” kebayang dong? Before afternya cewek ini, sampe ada orang yang komentar gitu?
 Well... selamat berdandan menjadi Gyaru! ^_~ *wink
Eh~~~ chotto! Saya belum memberikan sesuatu yang sebelumnya saya bilang kabar buruk.
Egh! Nggak kabar buruk sih, mungkin malah kabar baik buat sebagian besar supaya jadi optimis bisa secantik japanese gyaru. Tapi ini merupakan kabar buruk mengenai imej saya tentang cewek-cewek jepang selama ini. Ini dia,

BEFORE-AFTER MAKE-UP GYARU
        
       

Nah? Apakah saya saja yang lebay memandang before-after mereka? Ato saya MEMANG IRI NGGAK BISA DANDAN SELIHAI MEREKA??
Ah~~~  kimochi.... rusak semua imej-ku tentang cewek-cewek jepang...
BAH! Terjadi pertentangan di jiwa saya. Yang satunya pengen ngedukung cewek-cewek ini untuk terus melakukan make-up ajaib mereka. Dan yang satulagi seakan berkata: “please deh! Nggak bakal mati lo kalo nggak dandan kaya gitu!”. OMG!! Somebody help me to Repair my dream about japanese girl!! o(><)o
Tapi, diantara semua poto yang saya dapat, ada satu yang saya bener-bener nggak percaya! Liat! Ini mah bener2 pembohong kelas KAKAP!!

HAHAHAHAHAHAH! GO! KALAHKAN NONGPOY TREECHADA!
Ni orang yg bikin poto before after asal templok aja kali ya? Gileee~~~
*geleng-geleng sambil kabur naik bajaj
Okay, ja mata ne! Sekian dari saya. Kalo mau kritik dan saran silahkan banget! Saya bakalan seneng! 

Oh, dan satu lagi, saya nggak bermaksud menyinggung siapa-siapa dalam blog ini... maaf kalo ternyata ada yang potonya nyangkut disini atau merasa tersinggung... ><

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)