♪kata The GazettE ttg Ruki♫


·       Kesan pertama pada ruki
Reita : ketika aku pertama kali bertemu dia, akun kira dia dia rocker yang ngejreng<halah!> ‘pasti akan menyenangkan membuat band bersamanya’. Tapi sesungguhnya dia adalah orang yang tidak konsisten. Waktu itu kami tampil bersama dengan band lain, dan aku menanyakannya “ayo pulang kerumah sama2 hari ini?”. Padahal dia menjawab “baiklah!”, ketika dia dikelilingi fans. Dan kami dapat saja... mungkin dia hanya tak bisa menepati janjinya.
#EXTRA- ekspresi Ruki : “itu karena...” kata ruki yang gugup. Reita mengacuhkannya
Kai     : aku bertemu dengannya di Live House ketika ada persahabatan antar-band. Kami tidak pernah berbincang-bincang sebelumnya, dan dia hanya menyandarkan peralatannya padaku. ‘dia benar-benar orang yang baik’  adalah kesan pertamanya padaku. Ruki masih seorang drumer saat itu kan?
Uruha         : aku benar-benar tak mengingatnya. Dalam kenanganku, aku tertarik pada vokalis band ruki. Dan vokalis itu memberitahu kami bahwa drumer mereka ingin berbicara dengan kami. Dan aku seperti “oohhh, orang itu!” *tertawa
Aoi    : aku pertama kali bertemu dia saat di studio. Dia tiba-tiba datang dan berjabat tangan denganku dan tidak malu sama sekali. Aku  pikir dia pasti akan menjadi seseorang yang besar di kemudian hari. Tapi aku tak benar-benar mengingat apapun selain jabat tangin itu.

·        Apa poin kuat dan lemah Ruki?
Reita : poin baiknya adalah dia punya selera yang bagus dalam apapun yang dia kerjakan. Sangat menyenangkan jika dia ada di sekitarku. Dia akan menyemangati yang lain dan berbicara lebih banyak daripada yang dia butuhkan. Tapi dia mengatur untuk menyatukan suasana. Poin buruknya adalah dia benar-benar baka[バカ= idiot]. Dia ceroboh dalam berbicara dan mengacaukan rumah yang lain....
#EXTRA- ekspresi Ruki : “aku tidak mengacaukan rumahmu!” <you may mess up my home, Ruki!  ^^>
Kai     : poin baiknya adalah dia selalu penasaran tentang apa saja. Aku pikir memang bagus jika mencoba apapun yang baru. Poin buruknya adalah dia berbicara terlalu banyak. Sewaktu-waktu aku ingin dia untuk diam untuk sementara *tertawa*. Aku hanay setengah serius tapi ruki berfikir aku benar-benar bercanda dan terus berbicara *tertawa*
Uruha         : poin baiknya adalah dia benar-benar akrab dengan yang lain dan itu benar-benar manis padanya. Dia seperti tidak tahu apa itu perbedaan antara kami. Dia adalah “jantung” dan “otak” dari the GazettE. Kami semua bersaudara, dan kami sangat menghormatinya. Poin buruknya adalah dia bertingkah seperti burung onta saat ada kesulitan.
#EXTRA- ekspresi Ruki : dia terlihat seperti ingin kabur dari situ
Kai     : itu tidak ada gunanya Ruki, itu sudah lebih dari 1x kau berada di zona itu. kau tak bisa keluar hanya dengan melariakn diri *tertawa
Aoi    : poin baiknya adalah dia yang paling berpengetahun tentang musik di the GazettE. Tapi dalam 2 tahun ini kami telah bekerja besama , kami selalu bekerja sama dalam mengeluarkan perlatan kami dari van.aku hanya melihat Ruki mengeluarkan barang-barang sekitar 3x dalam 2 tahun. Setiap kali kai memasuk dan mengeluarkannya dengan rajin. Dengan golongan darah yang sama, tetap ada 2 perbedaan diantara mereka<Kai dan Ruki>
Uruha         : dia bahkan tak mempunyai ketegangan samasekali!!
#EXTRA- ekspresi Ruki : “Dumb.....” <XD>

·        Apa kalian punya hal-hal seperti “tolong pertahankan pemikiranmu tentang itu! tolong berhentilah melakukan ini!” yang ingin kau katakan kepada Ruki?
Reita : tolong berhentilah membuat kebohongan yang tidak masuk akal. Waktu itu sedang ada rapat dan ruki belum berada di lokasi juga, aku pikir dia masih tertidur, jadi aku menelponnya dan bertanya “kamu ada di mana?” dan dia berkata “aku ada di Kereta sekarang”, tapi disana sangat sepi dan tidak terlihat bahwa dia benar-benar berada disana. Dan waktunya tidak cocok juga. Tidak apa2 kalau kau mengatakan dimana dia berada sebenarnya. Tolong jangan membuat kebohongan yang buruk.
Kai     : contoh pada hal-hal kecil adalah,dia memintaku untuk memeberikannya sebatang rokok, tapi setelah itu aku menemukannya telah habis semua. Katakanlah, dan aku akan memberikan untuknya.
Uruha         : pernah suatu kali, ruki menanyakanku “boleh aku menginap dirumahmu?” dan aku berkata oke. Dan aku membiarkan ibuku menyiapkan kedatanganya. Tapi dia tetap tidak datang sampai tenagh malam, jadi aku menelponnya dan bertanya “kamu mau datang nggak?” dan dia berkata “aku sedang diperjalanan”. Jadi aku tetap menunggunya, tapi bell-ku tetap tidak berbunyi sepanjang hari itu *senyum kecut*
Reita : uruha yang malang~~~ <Shut up, Rei! Just shut up! XXD>
#EXTRA- ekspresi Ruki : “itu kan sudah duluuuuuuu sekali.....” menggerutu pada dirinya sendiri
Aoi    : aku juga merasakan yang sama. Dia bilang “aku minta rokok” dan semuanya bakal menghilang.
#EXTRA- ekspresi Ruki: “aku minta maaf” dan menggangguk untuk meminta maaf.

Ini adalah pojok percakapan singkat
Reita : aku ingin tahu kenapa dia sangat baik kepadaku.
Jasu  : because he loves you, Rei! Seriously!
Seberapa baik itu?
Reita : aku biasanya akan melepaskan jaketku ketika aku mengunjungi rumahnya dan dia akan menguruskan itu untukku. Dia bahkan menggantungkannya dengan gantungan. Mungkin dia hanya tidak ingin membuat rumahnya kotor? Tapi aku ingin menikahi Ruki jika dia tetap melakukan semua hal sepele seperti itu *tertawa* <jajajajajajajajajaj!!!! I’m speechless!!>
Ruki   : apa? Nggak mungkin! Hanya karena itu kamu mau menikahiku? *tertawa*
Kai     : ini menjadi aneh jika kau berbicara terlalu banyak, ruki. Kau memasuki zona itu lagi.....
Apakah kau selalu mengurus pakaian seperti itu?
Ruki   : ya.
Akankah kau melakukakn hal yang sama dengan anggota band yang lain?
Ruki   : ya. Aku hanya tak suka jika meletakkan barang tidak pada tempatnya di rumah.
Reita : aku ingin menambahkan pelengkap! Ruki HANYA melakukannya dirumahnya. Dia maletakkan segalanya sembarangan di rumah anggota yang lain dan di dalam van.
Ruki   : bisakah aku berkata sesuatu pada pojok percakapan sekarang?
Ya
Ruki   : aku tidak mengacaukan disana! *marah
Reita : nah... dia mulai marah...
Kai     : padahal aku selalu di-bully oleh semua orang, tapi kenapa kau harus memukulku dengan tangan yang ada cincinnya?
Ruki   : itu hanya kesempatan bahwa aku kebetulan memukulmu dengan cincinku
Reita : aku juga merasa kesakitan! Tolong perhitungkanlah.
Ruki   : benarkah? Apa kau bercanda?
Kai     : itu benar-benar sakit *serius*
Ruki   : aku tahu memang sakit jika dengan cincinku. Tapi kau kelihatan senang saja, jadi aku terus melakukannya karena aku pikir itu memang sakit *tertawa* <bad, bad Ruki!>
Benarkah begitu? *menyeringai* jadi bagaimana dengan Uruha?
Uruha         : kau tidak menghitung barang-barangmu sepenuhnya? Kenapa kau melupakan dompetmu di toserba?
Ruki   : kau mengatakan tentang sesuatu yang sudah sangat lama sekali.
Uruha         : aku masih memiliki barang-barangmu di mobilku.
Ruki   : topi?
Uruha         : bukan Cuma itu. aku pikir ada juga beberapa CD punk disana? Dan ada juga pakaian dan sepatu. Aku meletakkan semuanya dalam peti besar.
Tolong jawab [pertanyaannya], Ruki.
Ruki   : aku gampang melupakan hal-hal *senyum kecut* tapi itu adalah hal yang terjadi dulu sekali.
Aoi    : jadi kenapa aku selalu berhenti menyanyi sebelum solo di latihan? Setiapkali aku akan bermain solo ... dia hanya bernyanyi jika diamenyenanginya... apa kamu pikir itu sudah berakhir?
Ruki   : aku terbiasa berhenti saat musiknya mati,itulah alasanya.
Aoi    : tapi ini di latihan, kau harus mengecek suara solonya, kan?
Ruki   : aku lepas kendali *tertawa* aku akan mengingatnya mulai sekarang
Aoi    : tolong, aku mengandalkanmu *tersenyum*

·        Perbedaan jika hanya ada kalian berdua dibandingkan dengan bersama-sama
Reita : dia akan membantuku mengangkut barangku ketika aku benar-benar keletihan. Kami bahkan tidak akan mengeluh arang sepatah katapun tentang perasaannya. Dan perut kami mempunyai waktu yang sama. Aku sangat senang jika setiapkali aku datang ke rumahnya dia akan memasakan sesuatu untuk kumakan.
Kai     : dia jauh lebih murah hati dibandingkan semua orang disekitarnya. Mungkin dia hanay malu terhadap kami semua. Tapi ketika hanay berdua diantara kami, itu seperti “wow! Apakah ini benar ruki yang Perhatian?”
Uruha         : aku pikir dia sangat chiyu-kei<apaan nih, chiyu-kei? Ada yang tau?> untukku. Ketika dia datang kerumahku untuk menginap, itu cukup chiyu jika melihatnya mengigau di kasurku. <i’m such a bad, bad translator! Kalimat asli postnya itu: it’s chiyu enough to see him sleep rowing on my bed. Tapi kelihatannya saya salah mengartikan kata ‘row’ disini. Kalimatnya terasa janggal>
Reita : bocah yang manis
Kai     : aku juga merasakan hal yang sama dengan yang lain,. Tentu saja, dia sangat keren menjadi “kepala” kami, itu sangat terhormat juga

·        Apa yang kalian pikir keren tentang Ruki belakangan?
Reita : aku sangat terkejut melihatnya membawa peralatannya (mike) sendiri. Dia tampaknya selalu tidak gelisah dengan peralatannya. Dan dia selalu berjalan dengan notebook pribadi di tangannya, melakukan desain dengan penuh kesungguhan. Itu sangat mengejutkan juga.
Kai     : pendapatku pribadi, dia mulai lebih mengerti tentangku dan perasaanku.
Uruha         : aku menjadi kesepian. Kami biasanya pergi keluar lebih sering. Dan kami punya banyak topik untuk dibicarakan sebelumnya. Mungkin dia kehilangan ketertarikan padaku
Aoi    : belakangan dia mengerjakan sangat baik sebagai MC. Dia akan berbicara terus dan terus selama sejam sebagai MC sebelumnya.

·        Terakhir, tolong katakan sesuatu pada Ruki!
Reita : kami semua menyukaimu. Tidak seorangpun akan membencimu.
Aoi    : jika ada seseorang yang membenci Ruki, aku akan meng-XXXXX-nya! <XXXXX= memperk*sa!!! XXD *ditabok Aoi*>
Urha : jika ada yang membenci Ruki, dia membuat kami semua musuhnya
Kai     : benar! Kami akan menjagamu!
Reita : terakhir kali ruki bilang dia ingin melihat e-maiklu, jadi aku membiarkannya. Dan ada sebuah e-mail antara aku dan uruha dimana ada nama Ruki didalamnya. Dia membeku dengan “huh” dan wajahnya menjadi lebih lembut ketika dia mengerti kami tidak mengatakannya sesuatu yang buruk *tertawa*
Uruha         : itu juga pasti chiyu sekali.
Reita : siapa yang akan begitu BAKA untuk meninggalkan bukti seperti itu? *tertawa*
Ruki   : apa maksudnya itu?!
Reita : kami semua menyukai Ruki <atau mencintai juga boleh~~>

Ruki yang malang... tapi mereka semua menyukai Ruki.... aww XD
(sumber: forum international The gazette, lupa linknya nyu~~~ soalnya saya simpan html. Maaf!)

say chiiiss~~~

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)