12012 profile line up

12012, atau yang dibaca ‘ichi nii zero ichi ni(イチニーゼロイチニ)’ atau juga ‘ichi ni rei ichi ni’ adalah band yang dibentuk di Osaka pada tahun 2003. Mereka berkonsep dengan ‘kegilaan dalam manusia(人間の内面における狂気 ningen no naimen ni okeru kyōki)’. 12012 juga merupakan kode dari sebuah senjata berbahaya yang ada di California.
Awalnya Wataru bergabung dengan band bernama ‘Lubis Cadir’ dan setelah band itu bubar, Wataru menyatakan bahwa dia akan benar-benar berhenti bernyanyi sepenuhnya jika dia tidak menemukan band yang tepat. Walaupun begitu, dia tidak ingin mengajak seseorang membuat band karena dia benci jika dia ditolak, maka dari itu Wataru memilih untuk menunggu seseorang mengajaknya membuat band. Hiroaki adalah salah satu dari orang yang ada di benaknya dan tepat saat itu Aki mengajaknya untuk bergabung membuat band dengannya. Yuusuke ingin punya band baru dengan Tooru, tapi sayangnya mereka tidak bisa menemukan seorang penyanyi, jadi mereka juga mengajak Wataru untuk membuat band. Sebenarnya di awal Wataru tidak ingin membuat band engan Yuusuke lagi(sebelumnya mereka berdua berada di band yang sama, yaitu Lubis Cadir) tapi akhirnya dia setuju karena stylenya cocok dengan konsep band. Akhirnya Tomo mendapat undangan, tapi dia menolak karena berkata bahwa dia ingin sebuah ketenangan. Tapi ketika angirnya mereka nge-jam bareng, dia memutuskan untuk bergabung dengannya.
Sampai saat ini 12012 sudah mengeluarkan beberpa album, contohnya ‘PLAY DOLLs’, ‘MAR MAROON’ dan ‘DIAMOND’ dan juga single-single.
Cekidot Line up dan Profli mereka ^^d

Miyawaki Wataru (宮脇渉)
Posisi: Vokalis, penulis lirik
tempat, tgl lahir: Ehime prefektur, 23 Juli 1980
makanan favorit: Nasi
tidak menyukai: Kare
bagaimana kau menjadi tertarik dengan musik: “suatu pagi aku terbangun dan ada michrophone di bantalku”
hobi: games
jika kau menginginkan sesuatu untuk terkabul, apa itu: “terbang”
apa yang akan kau lakukan jika kau bukan musisi: “duta besar jepang”
Wataru lebih senang disebut sebagai “pembuat” daripada “vokalis”. Di sebauh wawancara yang cukup suram Wataru menyatakan bahwa dia menulis semua lirik 12012. Tapi walaupun begitu dia menyatakan bahwa dia sering mengalami kendala saat menulis lirik. Dan untuk konsep band, dia juga menyatakan bahwa dia tidak bisa terlalu mempercayai orang lain, dan selalu berakhir dengan memikirkan untuk menebak apa yang ada di pikiran terdalam orang lain. Dan karenanya ini membuat Wataru kesepian. Padahal dia sering bercanda dan tertawa ternyata Wataru mempunyai sisi yang cukup gelap seperti ini. Di sebuah wawancara juga Wataru menjelaskan bahwa dia sedang belajar bermain biola, namun tidak ada kelanjutan dari ini. Jika Wataru bernyanyi saya pribadi akan lebih sering memperhatikan bibir Wataru yang identik dengan hatsu-on dan gerak bibirnya yang unik. Dia juga punya suara yang manis saat berbicara.


Hiro a.ka Sakai Hiroaki(酒井洋明) a.ka Aki
Posisi: gitaris
tempat tgl lahir: prefektur Ehime, 25 Juni 1982
makanan favorit: Roti
tinggi: 183 cm
berat: 60 kg
dimana kau bisa merasa paling nyaman: “di depan PC-ku”
hobi: Disc Jockey (DJ)
apa yang kau lakukan di waktu bebasmu: “aku tidak punya waktu bebas”
apa yang kau lakukan jika kau bukan seorang musisi: “ahli ilmu pengetahuan”
Hiro merupakan komposer utama dari 12012 dan sebagian besar musiknya ditulis olehnya. Dialah orang yang merupakan cikal bakal berdirinya 12012 karena dialah yang menyarankan Wataru untuk membuat sebuah band. Dia sudah Dan 2 di karate. Dia sebenarnya ingin menjadi seorang ilmuwan sains dan juga guru karate. Tentu saja, dia punya kemampuan sains yang cukup ‘unik’ karena melontarkan komentara atau filosofi aneh sepanjang wawancara, menjadi seorang pecinta ilmu pengetahuan. Dia juag sangat menyukai berbagai PC, peralatan nge-D, dan mobil-mobil(terutama Ferrari @__@). Ayahnya juga dulu seorang pemain band dan katanya ayahnya sering menonton dia manggung namun pulang sebelum lagunya berakhir karena ‘suaranya jelek’ XXD. Teman-temannya memanggilnya dengan ‘Hiroyaki’ semenjak tur di US karena begitulah mereka mendengarnya orang-orang amerika memanggilnya.


Yuu a.ka Suga Yuusuke (須賀憂) a.ka Gacchan(dari Tomo)
Posisi: gitaris
tempat, tgl lahir: prefektur ehime, 9 juni 1980
tinggi; 174 cm
berat: 56 kg
makanan favorit: hampir semua makanan
tidak menyukai: kacang kapri hijau
kegemaran sekarang: mencari hobi
dimana kau bisa merasa paling nyaman: “di rumah”
jika kau menginginkan sesuatu untuk terkabul, apa itu: “pindah ke tempat yang baru”
apa yang kau lakukan di waktu bebasmu: “aku tidak punya waktu bebas”
apa yang kau lakukan jika kau bukan seorang musisi: “desainer”
Yuusuke punya berbagai rencana untuk masa depannya, seperti menjadi fotografer, pembalap F1, atau menjadi pemain baseball profesional. Tapi seperti teman-temannya, tida tidak bisa menebak apa yang terjadi dan berakhir menjadi member 12012. Sebenarnya dia ingin bermain saxophone, tapi itu terlalu mahal. Foto-foto yang diambil yuusuke juga sering digunakan dalam cover ‘PLAY DOLLs’ dan ‘heart’. Dia tidak terlalu terbiasa dengan Hiroaki di awalanya namun sekarang mereka sering menertawakan hal ini. Yuusuke juga menjadi satu-satunya anggota band yang bergolongan darah A, dimana yang lainny memiliki golongan darah B.


Tomo a.ka Enya Tomoyuki(塩谷朋之)
Posisi: bassis
tempat, tgl lahir: Kushiro, hokkaido 7 oktober 1980
tinggi: 183 cm
berat: 58 kg
makanan favorit: kue
dimana kau bisa merasa paling nyaman: “di kamar mandi”. Tomo mengakui bahwa dia akan mandi selama berjam-jam sambil mendengarkan musik
jika kau menginginkan sesuatu untuk terkabul, apa itu: “bisakah kau melakukan sesuatu dengan kepribadianku yang gugup?”
apa yang kau lakukan di waktu bebasmu: “menulis lagu”
apa yang kau lakukan jika kau bukan seorang musisi: “tidak bisa membayangkan”
Tomoyuki belajar bermain ggitar di waktu dia SD dulu. Dia memainkan bagian sythesizer di lagu-lagu 12012. Namun dia berkata bahwa dia benci harus duduk di dalam kelas dan memainkan piano daripada di luar ruangan, tapi sekarang dia berterimakasih pada orangtuanya karena melalui pelajaran piano yang singkat itu dia menjadi merasakan musik dan dapat membaca not. Dia mulai memainkan gitar di SMA, tapi menurutnya itu terlalu kecil dan segera beralih menuju gitar bass. Ayahnya Tomo adalah seorang shakuhachi, orang memainkan suling bambu tradisional jepang. Dia biasanya mencoba nge-jam bareng Tomo sementara waktu itu Tomo memainkan pianonya. Tapi yang ada dia malah memancing kemarahan anaknuya yang memang mudah marah(hahaha). Tomo menyukai film-film, terutama filmnya Johnny Depp yang Edwars Scissorhands. Dia seorang fan fanatik Johnny Depp dan karenanya Wataru benar-benar memanggilnya dengan “Johnny”. Dia juga sangat menyukai membaca, terutama sastra klasik, salah satu favoritnya adalah “white Nights” oleh Dostoevsky. Dia secara keseluruhan menyukai musim panas, lautan, hanabi(festival kembang api), dan cewek-cewek yang mengenakan Yukata.


Kawauchi Tooru (川内亨) a.ka Tooru
Posisi: drummer
tempat, tgl lahir: prefektur Ehime, 11 april 1983
tinggi: 175 cm
berat: 56 kg
makanan favorit: nasi omelette
tidak menyukai: tidak ada
kegemaran sekarang: heavy metal
dimana kau bisa merasa paling nyaman: “di rumah”
hobi: menonton film
jika kau menginginkan sesuatu untuk terkabul, apa itu: “tolong berikan aku uang”
apa yang kau lakukan di waktu bebasmu: “tidur”
apa yang kau lakukan jika kau bukan seorang musisi: “tukang kayu”
Pada awalnya Tooru ingin bermain sebaihai gitaris saat kecil, tapi orangtuanya tidak mau membelikan dia. Dan demi mendapatkan keinginannya, dia menaruh senar pada kotak berlubang dan melakukan performa untuk kedua orangtuanya. Band pertamanya ditemukan saat dia masih SMA, dan temannya telah mengambil semua instrumen, dan hanya tersisa drum. Dia menyukai Siam Shade. Dia lebih menyukai musk jepang untuk band, dia bahkan menyukai Ken Hirai. Terutama juga dia menyukai ballads dan karenanya dia akan bernyanyi lagu-lagu ballads jika pergi ke karaoke dengan anggota yang lain. Tapi akhirnya dia menahan dirinya sendiri karena beranggapan bahwa itu akan membuat suasana hati menjadi suram, dan berfikir untuk sendirian selama beberapa waktu. Waktu itu dia bernyanyi ‘Vomit’ dan Wataru menjadi sangat marah padanya. Tooru juga sangat menyukai Opera sabun, dia berkata bahwa dia benar-benar seorang ‘terebikko’. Dia menyukai bermain dalam game juga. Tooru mempunya maskot aney yaitu sebuak kotak platik dengan Rirakkuman di dalamnya dan Tooru menyebutnya dengan ‘kotak terlarang’. Hal itu membuat teman-temannya penasaran dan dia tidak mengijinkan siapapun untuk membukanya. Tapi karena dia tumbuh besar dengan kelima saudara perempuannya (4 kakak dan 1 adik), kita seharusnya tidak terlalu terkejut dengan kebiasaannya lucunya 

Lagu favorit saya dari 12012:
> Smile again (スマイルアゲイン)
> PSYCHO VIRUS
> diamond (ダイヤモンド)
> Tatto
> Aitaikara
> Cyclone
> 24hours
> the Moon

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)