ISSHI MIMIBUKURO ~Hantu Berbau Amis~



Hantu Berbau Amis

Sebuah cerita dari rumah temanku.

Temanku ini, yang tinggal di sebuah ruangan berukuran 6 tatami, bangun di suatu pagi dan entah mengapa ada bau amis.
'apa-apaan bau ini…?'



Bau itu seakan akan ada yang telah membusuk di dalam, atau seperti ikan segar diskon yang mengapung pada toko panganan… di kasus ini, dia menciumnya entah dimana, dan itu benar-benar bau. Dia mencoba mengecek pada kulkasnya, tapi jus dan makanan beku yang telah dia stok tidak mengeluarkan bau apapun, dan dia mencoba memeriksa kamar mandinya dan tidak memiliki bau yang berbeda. Selagi dia mencari sumber bau itu, sebelum dia sadari baunya telah hilang. Pada pagi berikutnya dia telah benar-benar lupa tentangnya.

Lalu… hal yang sama terjadi kedua kalinya, jadi seperti yang diharapkan dia mulai memiliki perasaan buruk tentangnya, dan dia mencari sumber bau itu dengan lebih intensif daripada yang sebelumnya, tapi sekali lagi baunya menghilang setelah beberapa waktu, padahal dia tidak mengerti kenapa.

Setelah hal itu berlangsung beberapa kali, dia menjadi sadar dengan keadaan-keadaan tertentu. Fenomena misterius ini terjadi sautu malam ketika aku mengunjunginya.
"hey, bau apa ini?" dia bertanya padaku
"bau?" apa maksudmu? Bau apa?"
Dia merespon, "ini! Yang ini. Bau ini di segala penjuru rumahku…" dan mulau membaui di sekitar ruangan.
"dapat! Ini dia!"
Ketika melihat arah yang ditunjuknya, ada makanan kucing.
"apa yang salah dengan makanan kucing ini?" aku bertanya dengan kepalaku dipenuhi kebingungan, dan dia mengangguk beberapa kali dengan ekspresi lembut.
"harum yang bau itu dari makanan kucingku~!" dia bergumam dengan jelas, tapi entah kenapa aku mempunyai perasaan buruk…

Hingga hari ini, dia masih tinggal di ruangan itu, dan berkata bahwa bau itu masih ada di sana. Dan tanpa gagal, kapan pun dia datang ke rumahku, dia mengangguk kepada dirinya sendiri dan berkata "ya, aku pikir begitu, begitulah~!"

Aku tidak merasa itu benar…

Credits to Demonpassion.yolasite.com for English translation 

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)