ISSHI MIMIBUKURO ~Surat~



Surat

Sebuah cerita dari rekan yang lebih muda
Saat itu ketika dia memutuskan untuk menjadi ilustrator, dan sekitar lima tahun telah berlalu semenjak dia pindah ke Tokyo. Dia mendapatkan surat dari teman dari kampung halamannya.


'apa? Sebuah surat di jaman seperti ini…? Apakah ini sesuatu yang tidak bisa dia katakan melalui telepon jadi dia menulisnya?'
Dia meragukannya tapi membuka amplopnya dan mencoba membacanya walaupun begitu, kemudian tugas berhenti secara tiba-tiba dan dia tidak bisa menahan penderitaan. Isinya menyangkut kalimat seperti 'aku ingin mati saja'
'itu benar-benar buruk! Bagaimanapun juga aku akan coba menghubunginya'
Dia melakukan panggilan dalam panik, tapi tak berapa kalipun deringnya tetap berlalu dan tak seorangpun menjawabnya. Dia terus mencoba menghubungi  waktu demi waktu tanpa menyerah harapan, dan tiba-tiba dia mendengan suara. "'halo?"
Walaupun suara itu begumam ketika dia mendengarnya, yang pasti itu adalah suara wanita.
"um… dulu aku berada di kelas yang sama dengan xxx-kun, tapi aku memanggil karena aku menerima surat darnya hari ini. Apakah kau ibunya?"
"eh? Sebuah surat dari xxx-kun? Kapan kau menerimanya?"
"oh, ya, tunggu sebentar… aku menerimanya hari ini" dia berkata tapi dia melihat dan ternyata tidak ada surat! Itu adalah sebuah hal yang mustahil!

Walaupun begitu, tidak peduli dimanapun dia mencari di seluruh sudut ruangan, dia tidak bisa menemukan amplop atau surat isinya dimanapun, padahal baru saja ada di sana.
"aku mohon maaf… aku yakin aku memilikinya baru saja, tapi kelihatannya aku kehilangannya, tapi aku menerimanya hari ini. Karena surat itu tidak ada di sana ketika aku mengambil koran pagi"
"jadi begitu…sebenarnya anak itu meninggal lebih dari sebulan lalu. Jadi…" orang di seberang telpon itu menutup.
"apa-apaan…?"

Dia tidak mengerti apa yang terjadi saat itu dan mencoba menelfon sekali lagi, tapi jaringannya telah terputus.
Dan pada akhirnya, surat itu tidak pernah ditemukan

Dikemudian hari, dia menghubungi rumah orang tuanya untuk menentukan kebenarannya, dan ternyata benar xxx-kun telah meninggal, dan juga itu terjadi lebih dari sebulan yang lalu. Yang membuatnya sangat terkejut adalah ibunya juga telah meninggal, satu tahun lebih dahulu.

Credits to Demonpassion.yolasite.com for English translation

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)