Ini Budi, Ini KOS Budi


Current Song: Sumire - The Gazette

So~~ as you know, I’ve been living in my bed-sitting room for almost a month.
Etto… aku konsultasi pada kamus dan kamar kos = bed sitting rom. Wkwkw. Ruang untuk tidur dan duduk. Bener juga sih.
I really like my room, aku mungkin tidak akan meninggalkannya kecuali untuk kuliah dan makan. Aku merasa benar-benar nyaman si pojokan duniaku~~

Aku sebenarnya punya banyak barang, tapi entah kenapa tidak terlalu tampak disini. Yah, setidaknya aku menyukai kmar kosku.
Aku tidak bisa menyebutnya Tips atau apapun itu sebutannya, tapi jika kalian menyukai bagaimana aku menata kamar-ku, ini dia yang kulakukan pada kamar kosku :3

tapi aku tulis aja tips Kos Rapi, Nyaman, dan Enak supaya keyword di gugelnya gampang
*plakplok
XD

 



 1. jangan gantung-gantung baju ataupun tas
selain bikin nyamuk, engga enak dilihat. dilipat aja trus taruh yang rapih di luar lemari. kalau emang baju seragam mesti digantung, gantung yang rapi, jaket juga sebaiknya dilipat aja dan ditaruh di tempat yang gampang di ambil. baju yang udah ngga dipakek langsung masupin keranjang baju kotor. 





2. buku-buku dijadi satu dan disusun secara berdiri
selain terlihat rapi, kalau di berdirikan buku ngga bakal kumal maupun lecek dan ketika di buka halamannya ngga bakalan nempel. ini lemari praktis yang harganya murah dan bisa ditaro barang-barang yang lain.aku terutama punya buku tebel-tebel kek kitab, jadi kalau diberdirikan lebih gampang diaenmbil daripada ditidurin.






3. bikin papan pengingat
well, sebenernya ini bagian dari terapi pikunku. tapi kalo kalian ngga pikun, kurasa bisa dibuat untuk naruh Quotes yang nambah motivasi ato bahkan poster akang-akang kalian XXD
awawaw, laruku~~ 
biasanya papan pengingat itu penuh dengan deadline tugas dan segala macam shoping-list. tapi berhubung UAS udah mau rampung, jadi udah agak mendingan. oiya, kalau make bahan dasar gabus, menurutku sebaikany jangan pakek double-tapi buat nempelin, pakek aja lem UHU yang bentuknya padat kek lipstick supaya kalo note-nya dah rampung pas dicabut nggak berbekas. pakek jarum pentul juga bisa ^^



4. aksesoris yang bentuknya panjang bisa digantung aja
aksesoris yang bentuuknya panjang kek scraf, dan kalung bisa digantungin supaya pas mau dipakek gampang dan nggak kusut. selain itu bisa juga dijadiin hiasan. 



5. jangan biarkan print-out fotocopy materi bertebaran di mana-mana!!
aku ngga tau dengan kalian, tapi kampusku, prodiku, terutama mungkin kelasku, cukup sering memberikan print-out materi PPT, belum lagi kontrak belajar, print tugas-tugas... yah apapun itu pokoknya yang berbentuk selembaran-selembaran gitu jangan di biarin bertebaran di sekeliling kamar! semuanya dimasupin jadi satu di tas ato map trus di taroh yang rapi.

6. aksesoris yang jarang dipake, dijadiin satu, disimpen yang rapi.
yah, intinya sih gitu. supaya pas mau dicari dan dipakek nggak bingung naronya dimana. buat yang suka beli aksesoris unik, para tukang cosplay mungkin, disimpen yang bener supaya bentuknya nggak berubah pas mau dipakek.


. sediakan tempat untuk barang-barang yang sering dipakek
semacam sisir, kipas lipat, kacamata, flash dish, charger hp, dsbg. letakkan semua pada laci/ lemari kecil biar pas mau dipake gampangn nyarinya dan berantakan. jangan lupa kelompokkan barang-barang supaya nggak pada nyampur. gantungkan kunci kamar pada satu tempat aja supaya ngga lupa narohnya dimana. enaknya yang deket jangkauan jadi pas nutup pintu bakal langsung bisa kecantel.

8. selalu sediakan sesuatu untuk digigit
wkwkwkw, no. i'm joking. this isn't something that you have to do, but this is mommy's order :P

9. tisu, lilin, dan air putih itu wajib
aku nggak tau kapan bakal mati lampu. atau kebangun tengah malam dan ngerasa haus, atau tiba-tiba pilek berkepanjangan XDD

10. sepatu dan tempat sampah taruh di luar
bikin sumpek. intinya sih itu aja. tapi emang harus kuakui rada repot kalo abis makan permen mesti buka pintu dulu buat buang sampah. stay clean guys!

11. jaga sirkulasi udara
walopun kamar nggak panas atopun dingin, jangan lupa untuk sering-sering buka jendela supaya udara tetep seger. emang ngga kerasa kalo pakek kipas angin tapi lama-kelamaan bakal terasa sumpek. jangan lupa bantal, guling, boneka, karpetnya sering dijemur ditepuk-tepuk di udara terbuka. jangan males juga buat nyapu seluruh area kamar.

well, that's all from me.
じゃまたね~~

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)