2nd may, L’Arc~en~Ciel in Jakarta they said “ja mata ne”, not “sayounara”

2nd may, L’Arc~en~Ciel in Jakarta
they said “ja mata ne”, not “sayounara”


Pertama kali masuk ke daerah senayan sempet naysar ampe ke belakang-belakang.... gila dah, sempet juga terkafar di bawah pohon di daerah penukaran voucher. Pas akhirnya kak Dian dateng, aku langsung gabung ama dia dan temennya. Sempet juga potoan ama temennya kak Dian pas dianya sibuk nyari temnnya yang lain. Ternyata bikin temen kalo satu hobi emang lebih gampang daripada yang beda-beda juntrungannya.


Aku inget pas sempet gerimis ada yang buka payung (lupa daerah mana), trus diteriakkin “woi payung silver tutup woi!” dan ngga lama seluruh payung-payung lainnya ikut nutup. Wkwkwk. Aku juga inget aku takut flat aku lepas pas loncat-loncat soalnya yang kupake 1 nomer kegedean. Ternyata ngga lepas soalnya penonton di daerah aku ngga ada yang loncat-loncat kek aku XXD. Aku juga inget penonton di belakang aku Gaijin(bule). Detil-detil kecil kek gitu masih keinget juga :3
Ngg... sempet juga sangking ngga ada kerjaannya, penontonnya ngeliatin + nyorakkin staffnya ngelepas-tutup plastik pembukus layarnya. Sumpah itu boring stadium akhir bercampur ngga sabar nonton laruku. Dan ada juga audiens yang pingsan. Sayang bangeet... ah, aku juga sempet kelaperan kok, tapi begitu konsernya mulai aku udah lupa lapernya, kenyang nonton konser. Syukurlah aku ngga kehilangan barang apa-apa, ada temen yang cerita dia kehilangan BB.
2 mei kemaren, selain tentu saja Konser Laruku yang pertama di Indonesia, aku dapet bonus-bonus kesenangan.
Gath AJR pertama diluar kalimantan yang aku datangi.
ufufufufu, seneng aku!! Temen-temen yang biasa cuman ngobrol lewat FB ato mentok-mentok di hp akhirnya ketemu juga. Kopdar kata orang dulu sih.







Thx bgt Buat mami Vani, Icha, Oito, kak Gilang, kak Fajar, Fira, kak Kurapicto, kak Gema, kak Fadil, Dichie, Dierra, ama mungkin ada lagi yang aku ngga inget. Pokoknya makasih udah nemenin aku kemaren. Walau cuman sekejap tapi membekas banget, soalnya emang udah lama nunggu-nunggu pengen gath ama mereka. Semoga Gath berikutnya aku bisa dateng juga dan yang hadir lebih rame. Amiiin~


Selain itu... aku juga sempet potoan ama Tian drummernya Jelly Fish. Tau kan? Tau kan? Ufufufu, dia tinggi dan baek bangeet~ sempet saleman juga dan ngedoain semoga bandnya maju. Baguslah kalo ada band yang ngusung gaya Viskei. Semoga musiknya juga bisa influence ke arah musik yang sesuai dgn viskei.
Trus... beberapa hari kemudian, aku cerita ama temen2 AJRku ttg yang kemaren itu. pas ceritanya ada temen aku yang ngebahas ttg potoan ama Vidi Aldiano(yang katanya nonton konser itu juga), aku jadi keinget ama potoku ama Tian ini. Ternyata temenku malah ngomong: “yaelah Jasu.. kalo lu minta potonya pas barengan gue, gue kenalin.... gue deket ama dia soalnya” ujar temen aku ini “kadang malah dia duluan yang negur gue”
Uwaaa~~! Ternyata temen aku itu (si Fadil) temenan baek ama dia *teawithSHOCKINGstocking
Eh, wait..... bener kan ini Tian? O_o’)a


Hnggg.... aku juga sempet ngedatengin GONZO yang cabang blok M, maklum lah, di Balikpapan ngga ada yang semacem toko j-stuff kek gitu. Jadi penasaran pengen ngedatengin kesana :3
akhirnya disana beli Rok mini punk-lolita XXD

Sempet kepikiran mau beli kostum-kostum  apa gitu, tapi... aku bukan cosplay geek.
Apa lagi yak... aku di jakarta bentar aja sih, ngga sempet lama-lama.... kesannya tinggal di jkt muacetnya ngga ketulungan! Inget banget perjalanan dari tempat penginapanku(daerah Cilandak kalo ngga salah) sampe ke blok M itu makan waktu 3-4 jam. Wtf!! Itu perjalanan balikpapan-samarinda!! Padahal itu udah naik Busway yang punya jalur sendiri. gila dah... dan ternyata pas pulang konser malem-malem sepi itu dari senayan ke cilandak lagi cuman sekitar setengah ato satu jam. Gila dah.... =___=’a

Di jakarta itu langitnya kenapa ya?
Kalo aku perhatiin keknya ada awan-awan kelabu ato apa gitu... ngga biru langit tapi awan juga bukan soalnya ngga ada motif awannya. Trus kalo ngga salah hari kedua aku di sana ngeliat matahari jam 5 itu uda oranye banget. Kupikir keren gitu, ORENJI NO TAIYOU *plaak*, tapi ternyata kata papaku kalo matahari masih setinggi itu udah oranye banget itu tandanya ngga bagus... hahh... ngga negrti juga sih, aku cuman di sana 3 hari. Mungkin pas kebetulan aja. Tapi abis itu aku kepikiran gini:
“Jakarta, a City where there is no Blue Sky”
Ajib dah XXD
Pas pulang aku juga pas tanggal 3 meinya di bandara nunggu check in... ntah mengapa aku jadi mengkhayal bakal ketemu personilnya laruku lagi kucuk-kucuk di Bandara Soekarno-Hatta. Dalam imajinasiku, mereka make-upless, pake sunglass dan ngga begitu dikawal karena mereka kan personil band yang ... bagaimana nyebutnya ya.... band yang hanya orang-orang terpilih saja yang mengetahui kehebatan mereka. Jadi merasa aman dari kejaran fangirl, mereka tanpa perlindungan. Trus aku pelan-pelan mengampiri mereka, negur dengan tampang mencoba stay cool... “ano... sumimasen, Haido-san no raruku desu ne?” trus si hyde angguk-anggu. “can I take a pict with you please?” trus kami potoan. Dan aku meninggalkan mereka dengan tenang tanpa ada jeritan-jeritan fangirl. Trus aku apload fotoku bareng mereka. Trus temen2 setengah mati envy ama aku. Trus judul potonya: “emang Cuma si pokalis-band-plagiator aja yang bisa potoan ama Hyde!! Gue juga bisa!!!”
KYAAAA!!! Berhentilah mengkhayal!! *dibuang dari monas*
Maaf, aku jadi menuliskan khayalanku disini :P

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)