RUKI TALKS ABOUT LOVE

Ini adalah translate tentang pendapat Ruki vokalis the gazette tentang cinta, thx to THE GAZETTE SEKAI FORUM atas versi english-nya. Dozou~~
^O^

★RUKI TALKS ABOUT LOVE★

-ada banyak pertanyaan yang ingin kutanyakan padamu mengenai cinta, jadi Yosroshiku onegaishimasu.
--Aku pikir jawabanku mungkin berbeda dari yang sebelumnya. Jadi aku akan mendapat kritik karena tidak konsisten *tertawa*

-ayo terima itu dan lanjutkan!
--Ayo!

-*tertawa* pertama, apakah kau pikir cinta dan golongan darah orang-orang punya pengaruh terhadap yang lain?
--*dengan teguh* ya. Padahal, Aku tak tahu tipe yang mana yang akan berjalan dengn baik. Tapi aku tahu bahwa aku seorang B, akan berjalan mulus dengan seorang cewek bergolongnan darah O karena cewek dengan tipe O kelihatannya punya banyak sesamaan.

-seperti apa contohnya?
--Cemburu yang besar. Tapi kebanyakan dari mereka akan cemburu secara diam-diam.

-jadi mereka menjerit?
--Yeah. Ada banyak orang yang tetap menjerit dan memiliki kecembuaruan yang berat. Mereka juga sangat mendasar.

-apa maksudmu dengan sangat mendasar?
--Akan sangat sulit bekerja dengannya lalu akan sulit membuatnya tak tertarik.

-jadi yang seperti itu kau sebut mendasar, huh?
--Itu seperti mereka akan tetap berjalan bahkan bila di dasar neraka.

-apakah golongan O seperti itu....?
--Tentusaja kau tak bisa menyebut bahwa semua orang begitu, tapi jika mereka memiliki sedikit campuran golongan darah A, akan banyak orang-orang yang seperti itu.

-Apakah kau dapat bergabung dengan orang-orang seperti itu?
--Well, ada kesempatan yang lebih baik dengan golongan darah O. Tapi berpisah akan jauh lebih berbahaya

-akan jadi seperti apa hubungan itu? *tertawa*
--Itu yang paling berbahaya. Golongan darah O adalah tipe yang dapat berjalan baik bersama, tapi untukku yang bertipe B, akan sangat mudah kehilangan ketertarikan dengan gadis2 bergolongan darah O.

-Tapi untukmu juga gampang jatuh cinta kan?
--Ya.... ah~~ tapi bahkan tidak hanya dengan golongan darah O aku gampang kehilangan ketertarikan

-bukankah itu berarti kau adalah cowok yang gampang kehilangan ketertarikan --*tertawa*. Jadi, bagaimana jika keduanya bergolongan darah B?
Itu tkan berhasil. akan menjadi sangat susah keran keduanya tak mau mengalah. Tapi tipe A adalah tipe yang paling tidak memiliki harapan

-apakah cukup banayk gadis2 begolongan darah A yang berkata mereka juga tidak suka cowok bergolongan darah B?
--Jika memang ada yang berkata seperti itu, aku akan memeberinya tinjuan *tertawa*

-bagaimana dengan golongan AB?
--Tidak nyambung dengan pertanyaan,

-*tertawa sambil tersipu*
--Tapi aku telah berkencan dengan banyak tipe golongan darah. O sebanyak dengan A, B, dan AB

-itu terdengar seperti kau adalah departement srtore *tertawa*. Lalu, pertanyan berikutnya. Bagian apa yang pertamakali kau lihat pada seorang gadis?
--Sejujurnya, wajahnya. Pertama aku akan melihat wajahnya, tapi yang aku pikir sangat penting dia orang Asia

-bisakah kau memberitahu itu dengan penampilan?
--Tidak. Jika dia terlihat dengan sebuah buku masak dan berkata “tahukah kau, aku tak bisa melakukan ini?”. Jadi dia tak bisa memasak tapi dengan cara yang imut, itu oke2 saja. Tapi jika dia tetap membuatnya, seperti “tentu saja aku bisa”, itu jelas sebuah tinjuan. Meskipun aku takkan pernah berkata itu rasanya buruk. Yang juga penting adalah bisakah dia memasak menu diet. Dan jika dia merawatku ketika aku sakit.

-simpati, huh?
--Ya.... aku pikir untuk sekarang aku ingin kebaikan seperti itu.

-kau tak pernah mendapatkannya sebelumnya?
--Sebelum saat ini, aku berfikir jika dia manis aku akan memaafkan segalanya, tapi mungkin aku salah.

-meskipun, itu masih cukup kejam
--Aku akan berhenti pada wajah yang mereka buat ketika mereka tertidur, atau berciuman. Tentu saja aku tahu itu tidak membantu karena mereka manusia, tapi aku tak suka jika mereka tidur dalam posisi yang jelek. Jika aku dapat mengangkatnya, aku akan membuatnya tidur bergulung dalam bola yang kecil.

-bahkan dalam kondisi seperti itu, huh.
--Juga jika gadis itu mengenakan pakaian yang sama denganku dua kali dalam seminggu, itu takkan berhasil.

-jadi akankah kau ingin dia melepaskan itu kemudian?
--Juga, gadis yang keluar tanpa mengenakan make up. Jika kita jalan bersama setelah itu, bukankah itu akan menyebabkan masalah.

-*tertawa* tapi diantara hal2 ini, selain wajah dan pakaian, kau takkan tahu jika tidak mengajaknya kencan, kan?
--Tidak, tidak, tidak, tentu saja tidak.

-eh, apa maksudmu? Tau takkan tahu sampai kau mencoba kan?
--Tidak, aku takkan mencoba tau semacamnya. Padahal aku punya waktu untuk itu.

-*tertawa* !
--Well, aku sudah dewasa, tapi ada beberapa kali ketika cinta datang dengan cara itu. tapi apa yang barusaja aku bicarakan tidak sepenting itu. yang paling penting adalah apakah mereka punya mimpi atau tidak.aku pikir hal yang paling aku sukai dari orang-orang adalah orang yang bekerja keras mendapatkan sesuatu.

-kau akhirnya menjadi serius, huh.
--Apa yang aku tak sukai sejauh ini adalah gadis2 yang melimpahkan pekerjaan kepadaku.

-ya, itu tidak baik. Sebaliknya, aku juga akan membenci jika cowokku melimpahkan pekerjaan padaku.
--Kau juga kan? Sejak bekerja adalah bekerja, aku ingin mereka sadar terhadapnya. Dan gadis yang teridur terus membuatku risih.

-meskipun itu seperti manajer yang merasa terganggu disana?
--Well, yeah. Aku juga tertidur *tertawa kecut*. Tapi tidakkah itu menjadi aneh jika aku yang membangunkannya? Seperti “ne~ tidakkah kau seharusnya bekerja?“

-aku tidak akan menginginkan Ruki seperti itu *tertawa*. Tapi aku menebak siapapun yang berkencan denganmu akan mengalaminya.
--Karena aku masih dalam proses mencari cinta

-pernahkah kau jatuh cinta pada dua orang pada saat yang bersamaan?
--Jika kau membaca lirikku aku pikir kau akan tahu, tapi ada banyak orang yang berselingkuh kan? Karena aku tidak menulis hal-hal yang telah kuperbuat.

-heh! Jadi itu terjadi.
--Tapi tidak mungkin aku jatuh cinta pada dua orang pada saat yang sama. Jika aku punya cewek, tapi mulai tertarik pada seseorang yang lain, aku akan mengambil cara itu.

-itu bukan berselingkuh, itu hanya merubah hatiku kan?
--Ya. Jadi itu bukan mencintai orang pada saat yang sama atau berselingkuh. It’s cut in, cut out

-aku mengerti. Tapi bukankah banyak cowok yang tetap bersama dengan cewek lama mereka?
--Tidak, aku tidak melakukan itu. aku mungkin bersama dengan cinta tak terbalas mereka, tapi aku dengan cepat melupakan hubungan yang telah lalu.

-pernahkah kau berfikir, “ah, itu hubungan yang hebat” atau semacamnya?
--Aku pernah... maukah kau mendengarkannya?

-tolong beritahu aku
--Pacar SMA-ku dan aku putus karena aku berselingkuh

-..............?!
--Sial! Aku telah berselingkuh!

-*tertawa*!
--Itu pertamakali aku kehilangan dia aku mengerti. Seperti “ah... dia seorang gadis yang hebat”.

-jadi kau tidak membawanya, itu hanya mengingatnya sebagai kenangan indah
--itu benar.. ada beberapa kali aku sadar, “sekarang jika ku pikir pentang itu, itu benar-benar orang yang baik”. Jadi kau kan berbohong jika kau putus.

-“GENTLE LIE” ya?
--Ya. Pesan terakhir yang kudapat darinya adalah “aku sangat senang ketika kita bersama. Terima kasih” dan aku seperti “tidaaaaak, kau benar-bemar marah yah?”

-*tertawa* tapi aku tidak berfikir bahwa jika dia marah, maka itu berarti dia membencimu
--Aku pikir itu benar...

-jadi, apa yang kau lakukan jika kau dan temanmu menyukai orang yang sama?
--Itu tak pernah terjadi. Tapi jika itu terjadi, aku akan menanyakan temanku apakah dia menyukai gadis itu atau tidak. Lalu jika dia berkata dia menyukainya, maka aku akan membiarkannya bersama gadis itu.

-heehh~~
--Aku akan meletakkan pertemananku yang utama. Tidak peduli seberapa sukanya aku pada seseorang

-pertemanan yang utama ya?
--Tentu saja! Karena aku tidak menyukai cewek atau cowok yang lebih memilih cinta daripada pertemanan

-nah, akhirnya kau terdengar lebih seperti cowok!
--Tidak kok, aku selalu bersikap jantan *tertawa

-selanjutnya, apakah kau punya teknik rahasia untuk menggaet hati cewek?
--Itu mungkin akan diawali dengan mencocokkan golongan darah lagi *tertawa*. Tapi tergantung dari apa yang dia katakan di pesan atau sesuatu, aku bisa tahu apa yang dia sedang berusaha katakan. Jadi, untuk pesan, aku akan membalas seperti orang dewasa dan aku tidak akan berkata sesuatu yang akan membuatnya marah

-itu benar-benar perhatian. Lalu apakah ayng akan kau lakukan untuk membuat cewek itu berkata “aku cinta kamu”?
--Waktu dulu aku akan memanggilnya dan bertanya, “hei, apakah kau menyukai seseorang?”. Tapi sekraang aku akan mencoba membuatnya cemburu. Aku melakukannya dengan tujuan seperti melihat cewek lain dan berkata, “ah, cewek itu bener-bener imut”. Lalu dia akan berkata seperti “baka!”. Seperti itu?

-*tertawa* hahaha, itu cukup realistis
--Tapi belakangan aku melakukannya dengan mengatakannya sendiri. Seperti yang kebanyakan dilakukan orang-orang barat.

-jadi, “aku cinta kamu”?
--Padahal aku ingin berkata dengan sekuat tenaga atau semacamnya. Dan aku akan benar-benar menjadi sedikit serius dengan itu. seperti, “hey, duduklah disini untuk sebentar... ayo kita minum teh sebentar”, lalu dengan lembut “onegaishimasu...” sesuatu semacam itu

-kau melakukannya dengan pantas ya.
--Tentu saja! Lalu aku akan menuju keheningan untuk sebentar ... oh sial apa sih yang sebenarnya aku bicarakan?

-*tertawa* aku tebak kau ingin menyatakan dengan jelas perasaanmu ya?
--Dibandingkan dengan sebelumnya, aku berfikir aku telah berhenti memikirkan seberapa untungnya itu jika menyangkut cinta

-jadi menurutnmu itu harus dinyatakan dengan jujur?
--Aku pikir demikian... yah, daripada menjadi berbelit-belit.

-ketika kau menyatakannya, atau ketika kau memberinya hadiah, apakah kau tipe yang menyiapkannya dengan romantis? Seperti menyembunyikan cincin di suatu tempat dan menuntunnya menuju kejutan?
--Ah, ya! Aku memang melakukannya.

-kau melakukannya, ya. *tertawa*
--Aku cukup tiba-tiba tentang itu padahal. Contohnya bahkan bila aku libur hari itu, aku akan berkata “aku punya pekerjaan hari ini~” dan berpura-pura tidak mungkin aku punya seuatu kejutan atau apapun yang disiapkan. Lalu kemudian atau ketika kita akan bersiap menuju tempat tidur aku akan mengambilnya dari sisi tempat tidur dan mengatakan “ini!” dan menyerahkan kepadanya. Seperti “aku melakukannya, dasar bodoh”

-*tertawa* kelihatannya ada sisi pemalu juga ya~ tapi akankah dia akan tetap senang setelah itu, berfikir “ah, ternyata dia mengingatnya”
--Seperti, “eh, apa~?” begitu... jika dia berkata seperti itu akan membuatku marah

-apa? Kenapa? *tertawa*
--Kapanpun aku memberinya hadiah, apakah dia menangis atau tidak, berdasarkan itu aku akan kehilangan ketertarikan atau tidak.

-jadi ini juga tidak baik jika dia tidak menangis?
--Bahkan bila dia tidak menangis, aku akan menginginkannya menjadi senang karenanya. Karena sebenarnya ada juga orang-orang yang berkata “eh~ sesuatu dari merek ternama akan lebih baik ~”.

-itu benar-benar buruk
--Daripada sesuatu yang mahalan, surat, atau... coba kita lihat. Scarf buatan tangan cowok akan mempunyai lebih banyak perasaan, ya kan. Padahal jika mereka membuat salahsatunya itu akna mmenjadi cukup parah.

-padahal kan itu cuma contoh
--Seorang cewek yang kutemu mendapatkan surat. Lalu dia berkata “aku menginginkan sesuatu yang lain. Itu benar-benar tidak dapat dipercaya.... aku tidak akan mengharapkan apapun, tapi bukankah menyenangkan mendapatkan sebuah surat?

-atau jika mereka berkata, “aku tidak sepenuhnya menyukai merek ini~”
--Hari dimana seseorang berkata demikian kepadaku, aku akan meninjunya. Baiklah... mungkin aku akan berfikir aku tidak punya pandangan terhadap wanita.

-jadi hadiah apa yang mengekspresikan perasaanmu, kalau begitu.
--Aku ingin melihatnya bahagia kan? Yang kau butuhkan untuk membuat seorang cowok bahagia hanya itu. yeah, itu adalah cinta~

-sebenarnya kau sedang mencoba menjadi siapa sih? *tertawa*
--Itu menyenangkan~

-lalu, pertanyaan berikutnya. Apakah ada sesuatu yang seharusnya tidak dikatakan cewek kepada cowok?
--Pertama, kata-kata vulgar jelas-jelas diluar topik pembicaraan. Itu hal terbesarnya. Juga, jika aku berkencan dengan cewek yang lebih tua dan dia berkata “padahal kamu lebih muda...” atau jika dia lebih muda “padahal kamu lebih tua” aku tidak ingin mendengar dia berkata sesuatu yang dapat memisahkan kita seperti itu.

-ah, itu benar. Pergi berkencan berarti kalian sama, ya kan?
--Benar. Umur bukan menjadi masalah. Jika dia berkata seperti itu kepadaku, aku akan meresponnya seperti orang dewasa.

-seperti dengan cara apa?
--Menulis surat komplain *tertawa*

-jadi bagaimana dengan “padahal kamu seorang cowok”?
--Itu sama saja. Aku tidak akan suika seseorang yang menganggap cewek selalu benar. Untuk kami para cowok, bahkan jika kita tidak memberitahu hal-hal seperti itu, kami akan tetap mendukung orang yang kita sayangil. Aku tidak akan mengatakan hal-hal tanpa kelembutan, dan aku tetap ingin melindunginya. Tapi jika ada seseorang yang membuat kerusuhan seperti ayam, aku akan memanggil manajer.

-*tertawa*
--Jika ada situasi dimana ada seorang pengacau, dan itu menjadi situasi “apa yang harus kita lakukan? Lari?”, lalu si cewek berkata “eh, tapi bukankah kamu seorang cowok?”, aku akan mengakhiri percakapan. Seperti “tapi aku juga seorang manusia”. Ketika orang-orang berkata “padahal kamu kan cowok” atau “padahal kamu kan cewek”, itu menjadi memperlebar jarak antar cewek dan cowok.

-jadi itu akan menjadi surat komplain yang lain, ya.
--Itu berarti “ayo bertemu di pengadilan”

-jadi bagaimana menurutmu esensial mencintai seseorang?
--Aku benar-benar berfikir bahwa itu mengharukan. Jika kau mencintai orang itu kau takkan melukainya, dan jika kau tidak memberitahunya tentang sesuatu, kau takkan memberitahunya. Aku pikir segalanya tergantung dari situ. Aku tentu saja akan memberitahu kepada orang yang aku sukai. “jangan mengatakan kepada orang lain sesuatu yang kau juga tidak menyukai”. Juga jangan melakukan kepada orang lain yang kamu tidak menyukai itu dilakukan kepadamu. Jika tidak ada rasa haru seperti itu, segalanya akan berakhir. Contohnya, jika cewekku ingin pergi minum dengan teman-teman cowoknya, aku akan berkata “oke, kalau begitu aku akan oergi keluar minum dengan teman-teman cewekku”, lalu akan masuk akal jika dia berkata tidak.

-jadi pada dasarnya kau seharusnya berfikir tentang perasaan orang lain, ya. --Prioritas utamamu seharusnya adalah untuk tidak membuat orang yang kau cintai bersedih.
Benar kan? Kau seharusnya berfikir tentang itu duluan... atau seperti yang sudah aku beritahu

-memperhatikan cinta, apa yang paling penting untuk penilaianmu dan ketertarikan itu sama?
--Bukan, itu bukan yang paling penting. Karena setiap orang berbeda. Untuk singkatnya, jika suatu waktu kami menonton berita bersama dan aku bertanya apa pendapatnya tentang suaju kejadian jadi kita bisa bertukan pikiran, dan penilaian kita berbeda, aku tidak akan peduli.
-karena itu akan jauh lebih menarik jika kau punya penilaian yang berbeda
Yeah, aku akna lebih menyukai jika itu berbeda.

-tapi jika kau tinggal bersama, itu mungkin akan menjadi sulit.
--Jika dia datang ke rumahku, melihat interiornya dan berkata, “aku tidak menyukainya”, dan aku akan menghentikan pembicaraan. Aku akan berfikir seperti, “ini kan rumahku!”. Jadi jika aku tinggal dengan seseorang yang punya ketertarikan berbeda, kita akan pinya ruangan yang berbeda. Dan kita akan bercerita juga tentang apa yang harus kita lakukan dengan ruang tengah.

-lalu, jika ada cewek yang berkata dia tidak tertarik denganmu daripada berkata dia menyukaimu, tanda apa yang akan kau berikan untuk memberikannya tanda bahwa kamu tidak menarik?
--Aku akan mengacuhkan orang itu. karena kau bias mengetahuinya dengan atmosfir jika kau ingin menyatakannya, benar kan? Jika dia menjadi diam untuk sedetik atau semacamnya.

-aku mengerti, benar.
--Jika ada sesuatu semacam itu, ketika dia mulai berkata, “kau tahu...”, aku akan seperti “ooowww!” *memegang perut*

-*tertawa* perutku... sesuatu seperti itu?
--Ya! Ya! Ya! *tertawa* itu mungkin bisa berhasil.

-itu bisa berhasil!
--Dan jika aku mendapat pesan yang berkata, “aku punya sesuatu untuk dikatakan kepadamu”, aku tidak akan membalasnya. Aku akan menunggu hingga sekitar 2 minggu.

-aku kira tidak ada yang bisa kita perbuat mengenai itu.
--Karena itu aku tidak ingin. Sebelum melukai atau tidak melukai dia, aku akan membenci diriku sendiri karena menolak perkataan orang lain kepadaku.

-itu benar, memangg sangat menyedihkan membuat orang lain sedih.
--Bahkan aku merasa “ah~ buka seperti itu!”

-tapi aku akan merasa buruk jika kau berkata demikian.
--Aku berusaha untuk tidak berkata demikian. Tapi jika keadaan berubah menjadi situasi seperti itu, aku akan dengan pantas berkata “aku minta maaf” kepada mereka

-ya. Lalu berikutnya, apakah kau merasa ada sesuatu yang indah dalam cinta yang tidak pernah menuju apapun?
--Ya, aku merasakannya. Ada seorang cewek yang aku sukai. Tidak peduli seberapa keras aku berfikir tentangnya, aku seharusnya mengencani dia. Tapi di saat itu aku juga berfikir “aku ingin tertangkap oleh cewek manis seperti ini!” perasaan ini berada pada jalannya, dan sebelum aku tahu dia telah pergi.

-“aku benar-benar bodoh”
-Dan lalu menyesal... itu tetap mengabur di belakang pikiranku sebagai sesuatu yang indah.

-itu benar-benar cerita yang menarik... ketika kau jatuh cinta, segalanya seperti menjadi bersinar, ya kan?
--Ya, benar~ cara berbicaraku pun berubah

-jadi kau akan benar-benar menjadi bersemangat
--Tapi itu sesuatu yang sebenarnya tidak akan mempengaruhi lirik-lirikku. Aku akan tetap memilih lirik yang sejenis depresi.

-kau menulis sesuatu tentang kesedihan dan hal-hal menyakitkan?
--Untukku, itu adalah hal-hal yang baik. Aku senang aku tidak menulis tentang sesuatu hal yang benar-benar bahagia.

-selanjutnya, bagaimana menurutmu tentang berfikir tentang seorang cewek secara terus-menerus?
--Aku pikir itu akan menyenangkan

-sudahkan itu terjadi padamu belakangan?
--Itu tidak pernah terjadi padaku

-itu tidak terjadi, tapi...?
--Itu tidak terjadi tapi... tunggu, yang kucoba untuk mengatakannya *tertawa* membawa kita menuju pertayaan utama ya?

-itu terasa seperti ruang introgasi ya?
--Seperti, “aku ingin makan katsudon!”

-*tertawa* lalu?
--Tapi aku cemburu pada orang yang dengan sepenuh hati memikirkan tentang seseorang. Ketika aku melihat cowok seperti itu, aku pikir cewek itu pasti benar-benar hebat.

-jadi apakah mungkin kau akan menjadi cowok yang menemukan cewek yang seperti itu?
--Tentu saja. Karena bisa saja dia adalah gadis yang akan menikah denganku. Padahal aku tidak punya keinginan sama sekali untuk menikah. Tapi aku berfikir bahwa terus berfikir tentang satu orang itu menyenangkan. Untuk membuat itu terjadi, aku akan menginginkan untuk berkencan dengan seorang cewek yang bisa berbicara tentang mimpi masa depan kita. Untuk menikah, tinggal di rumah yang indah, punya anjing, berapa anak yang kita inginkan, dengan nama yang keren... hal-hal seperti itu.jika aku bisa bercerita tentang hal-hal itu kepadanya, aku akan mulai berfikir, “aku membayangkan jika dialah orangnya?”

-aku mengerti...
--Aku ingin bisa beristirahat, setelah segalanya.

-aku pikir benar atau tidak setiap orang bisa beristirahat terhantung padamu, padahal.
--Hahahaha! Itu tidak tergantung padaku, tapi aku tidak dapat mengendalikan apa yang ada di kepalaku.

-apa hasilmu untuk “brain maker” yang populer beberapa saat lalu?
--Hasilnya “ingin”

-*tertawa*
--Juga “makanan”

-jadi dengan itu, ini adalah pertanyaan terakhir. Seperti apa hubungan yang sempurna menurutmu?
--Kita dapat berbicara tentang berbagai hal, kita bisa bertengkar, dan kita dapat berbaikkan setelah kita berkelahi, dan akan berfikir tentang hal lucu yang sama. Singkatnya itu seperti anak atau anjing.

-bergerak dalam satu hal yang sama cukup penting, ya.
--Aku pikir demikian. Tidak apa-apa jika penilaian kita berbeda, tapi aku ingin perasaan kita sama. Jika aku beryemu orang yang baik itu... aku mungkin akan meneruskan dengan sepenuh hati memikirkan tentangnya.

-jadi di akhirnya kau sudah dapat tenang dengan baik. Aku sedikit meragukannya diawal.
--Diawal aku sedang berbicara tentang bagaimana aku dulu, di masa lalu.

-kau harus menegaskan itu.
--Orang dewasa-seperti aku selama pertengahan terakhir adalah bagaimana aku sekarang. aku benarbenar tidak konsisten, tapi aku tidak dapat menolong itu.

-jadi kau masih seperti anak kecil, ya.
--Aku masih dalam kewajiban untuk aktif

-“kewajiban untuk aktif” *tertawa*. Jadi jika kamu tidak lagi, kau akan menikah ya?
--Itu seperti, jika kau menjadi menusia yang abadi(oleh Nagashima Shigeo: dia adalah seorang pemain baseball terkenal-catatan dati penerjemah) kau bisa menulis namamu di registrasi katu keluargaku, sesuatu seperti itu.

-ada apa dengan kelakukan yang lebih baik itu!
--Tidak, jika rekan kerjaku menjadi seseorang seperti itu, itu akan seperti “ayo bermain lempar-tangkap bersama” (sebuah ajakan)


★おわり★
Thanks for reading!
Maaf untuk hasil terjemahan yang buruk serta mistyped dimana-mana
★jasu★

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)