ISSHI MIMIBUKURO ~Cerita Hantu Tahun Ketujuh~


CERITA HANTU TAHUN KETUJUH

Cerita dari nenekku.
Pada saat seperti ini, ada sering kejadian ketika "jika aku berfikir tentang itu sekarang…"
Ini adalah cerita salah satunya.

Saat itu tujuh tahun yang lalu. Nenekku menghubungiku karena kakek dari pihak ayahku meninggal, jadi, aku dengan cepat kembali ke kampung halamanku, segera setelah aku tiba aku berganti baji menjadi baju berkabung dan berjaga jenazah di tempat kakekku. Keluargaku sudah berada disana berlutus berisisan, mendengarkan dalam diam lantunan biksu.


Seriap beberapa saat, aku mendengar sebuah suara dari depan berkata "apa? Apa ini? Siapa, apa?"
Aku tidak bisa melihat dengan begitu jelas dari barisan paling belakang, tapi kelihatannya orang yang berbicara itu adalah nenekku, dan setiap kali dia melihat melalui pundaknya.

'ada apa?' pikirku, dan beberapa saat kemudian pamanku duduk di sisi nenekku, dan walaupun itu ditengah berjaga jenazah, dia mengamit tangan nenekku dan membawanya keluar dari ruangan. Aku menjadi khawatir juga, dan mengikuti paman dan nenekku.

"apa yang terjadi?" aku mendengar pamanku berkata.
Dan kemudian nenekku membalas, "ah, aku tidak tahu apakah aku memang perempuan tua, tapi ketika aku sedang duduk disana, ada seseorang yang menarik-narik lengan bajuku. Siapa yang melakukan hal seperti itu…"

Aku berfikir, tanpa meragukan, 'dia sedikit terguncang dengan kekagetan ketika kakek meninggal, kan? Menyedihkan sekali…" tapi aku belum mendengar bahwa nenekku menjadi pikun, ketika kenyataannya dia masih dalam keadaan yang sangat sehat dan dapat bekerja membantu di ladang.

Sekarang aku berfikir 'apa ya itu?' dan aku masih bergidik, setelah waktu yang cukup lama…

Kebetulan? Ataukah memang begitu…


Credits to Demonpassion.yolasite.com for English translation

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)