SID シド Profil LIne-Up

Ada yang kenal ama SID(シド)?
i mean... SID jepang, bukan SID(Superman Is Dead)-nya Indonesia lho! Huee... sering banget deh, disangka pecintanya SID-Indo, padahal kan~~ buat saya
SID(ato dijepang dilafalkan ‘shido’) adalah band yang bermain musik seputar pop-rock yah, setau saya? Semacam... Hard rock(di awal Karir), alternative rock, jazz fusion, ska. SID juga band Visual kei, walau sekarang nggak begitu kentara kecuali si bassist-nya Aki dan mao yang memang bishie abis ^^. band ini terbentuk pada tahun 2003 dimana waktu itu Mao dan Yuuya yang dari band sebelumnya ‘Shula’ bergabung ama Aki dari ‘Ram-Rem’ dan Shinji dari ‘Uranus’. Mereka mengatakan bahwa tanggal 14 hanuari adalah ahri kelahiran mereka. SID akhirnya mendapatkan gelar “the monster band of the indie scene” di penghujung tahun 2005 karena kerja kerasnya! Hooh! Bayangin aja mereka promosi album mereka pake ToA di pinggir toko kaset dan menawarkan secara LANSUNG album mereka kepada orang-orang yang lewat. Hoooh!! Keren dah pokoknya SID! Sampai saat ini SID udah mengeluarkan 7 album yaitu Renai (憐哀 -レンアイ), Hoshi no Miyako (星の都), Play, Sentimental Macchiato (センチメンタルマキアート), Side B complete collection: e.B, Hikari, dan yang terakhir Dead Stock dirilis tanggal 23 Febuary kemarin berhasil menduduki peringkat 4 Oricon Chart! XD
sumber: wikipedia


Mao(マオ) a.ka maonyan a.ka Yamaguchi Masao(山口 真生)
posisi: vokalis
tanggal lahir: 23 okober
tempat lahir: fukuoka
golongan darah: AB
Tinggi: 174 cm(padahal....saya kira.... mao..... kira-kira se’tinggi’ Ruki?!)
berat: 54 kg
buat saya, vokal mao unik. Dia punya ciri khas gimana dia biasanya mengakhiri tarikan nafas sehingga kayaknya agak di... lengkungin ato gimanalah(saya nggak pandai yg soal gitu2). Nafas mau juga panjang dan halus, cara dia nyanyi pokoknya unik deh! Sejujurnya diantara semua personil SID saya paling suka wajahnya mao, imut banget! Apalagi waktu dia di dandanin jadi cewek! Hooh! Keren abis! Cantik, bibirnya ama matanya sekuseh abis, beneran kayak cewek. Tapi... saya cukup kaget ketika ngelihat... ehem, wajah tanpa make up-nya ^^’a. Mao merupakan personil yang paling aktif nge-update blog ameblo-nya, terlihat beberapa hari sekali dia upload foto berupa aktivitas-aktivitasnya. Oh ya.... mao merupakan fans beratnya Om kiyoharu soalnya dia penggemar beratnya Kuroyume, ama SADS, juga Shiina Ringo. Kalo sering ngikutin ameblonya pasto sering nemu foto mao ama Kiyoharu ato ama Hyde(menurut gosip yg saya dengar mereka sering ke bar bareng2, jadi mereka cukup dekat ^^). Penasaran? Penasaran? Cek ameblo Mao disini!
http://ameblo.jp/maofish/


Aki(明希) a.ka Ichiki Akihito (一木明仁)
posisi: bassist dan kadang Backing Vocal
tanggal lahir: 3 febuary
tempat lahir: Tokyo
golongan darah: B
tinggi: 175 cm
berat: 55 kg
permainan bass Aki cukup enak yang jela skesan pertama yang terlintas tentang permainan bass Aki itu... SIXPACK PERUTNYA!!! Oh, salah... maksud saya... permainannya jelas dan lembut ^^. Gitu deh pokoknya! Temen sekelas saya ada yang pernah saya racunin SID ternyata dia kesambet ama Aki. Uh... uh, padahal saya juga mau Aki(ceritanyaudah punya Mao) sekuseh~~ oh ya! Aki itu penggemarnya B’z, Luna Sea, Oasis dan Nakamori Akina.
kata pengguna kasskuser, Aki punya Facebook yang beneran digerakin sendiri! Ini FB Aki: :http://www.facebook.com/profile.php?id=100000070491162
kalo blog yang aku tahu kayak semacam ameblo itu si Aki pake Barks: http://www.barks.jp/users/user/?id=1000088623


Shinji(しんぢ) a.ka Ninomiya Shinji (二宮 慎司)
posisi: gitaris
tanggal lahir: 8 febuary
tempat lahir: saitama
tinggi: 178 cm
berat: 57 kg
golongan darah: O
shinji itu penggemar dari Boøwy.
blog: http://blogs.yahoo.co.jp/sid_shinji_buriburiblog/
fb(dan dia juga punya FB!!!saya pikir... artis jepang nggak begitu suka FB?): http://www.facebook.com/shiinji.ninomiya?ref=mf



Yuuya(ゆうや) a.ka Shirato Yuya (白土 友也)
posisi: drummer
tanggal lahir: 9 desember
tempat lahir: Chiba
tinggi: 180 cm
berat: 60 kg
golongan darah: A
buat yang suka SID pasti tau kalo Yuuya ini temen gila-gilaannya Mao, mereka berdua kalo difoto(diluar foto formal) biasanya menunjukan pose aneh yang bikin bertanya-tanya, ‘mereka ini kenapa sih?’ <<<< bukan dalam makna yang buruk. Mereka emang pasangan gokil :D
blog yuuya ada disini: http://yaplog.jp/410yuyaid-s/

cukup banyak lagu favorit saya dari SID! Terutama dari single-single mereka yak? Paporit saya Rakuen(落園), 2 do me no kanojo(2℃目の彼女), chapter 1, rain(レイン), Ajisai, hikari(光), sleep, cosmetic, hoshi no miyalko(星の都), alibi(アリバイ), ama... namida no ondo

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)