ISSHI MIMIBUKURO ~Sebab dan Akibat (bagian kedua)~

Sebab dan Akibat (bagian kedua)

Sebuah cerita dari ibunya temanku yang pergi ke wanita tua itu

Ayahnya ibu itu, begitulah dikatakan, kakeknya temanku, memiliki rasa sakit yang menjalar di sepanjang tulang belakangnya dulu. Karena itulah, kakek itu dikenalkan dengan seorang kenalan, seorang gadis single… itulah wanita tua yyang akan dia temuinya belakangan, tapi dia segera menatap ke mata lelaki itu dan bertanya-tanya apakah makam leluhur di belakang rumah telah lama tidak disentuh. Karena tak seorang pun pergi mengunjunginya tak peduli berapa lama waktu telah berlalu, leluhur itu berduka.


"tolong segeralah pergi kesana dan bersihkan, dan adakan sebuah upacara yang layak untuknya" dia berkata

Sebenarnya, kakek itu tidak mengetahui apa-apa tentang kuburan itu, tapi toh dia mencarinya di belakang rumah dan menemukan sebuah batu nisan yang tampak tidak tersentuh untuk berapa lama, nisannya t, ketika rkubur oleh lumut.

Dia memberikan perawatan yang sangat hati-hati, dan tentunya nisan itu mempunyai nama keluarga yang sama dengannya dengan yang terukir disana. Jadi walaupun dia terkejut dia dengan segera membersihkannya. Dia memoles depannya, memoles sampingnya, dan ketika dia hendak memoles bagian belakangnya, dia terkejut. Ada retakan besar menjalar di bagian belakang nisan itu.

'mungkin ini adalah penyebabnya?' pikir si kakek itu. Pada hari berikutnya, dia menyewa seorang kontraktor untuk menggantinya dengan batu nisan yang baru, dan sakit punggungnya menghilang begitu saja seolah hanya kebohongan belaka.

Credits to Demonpassion.yolasite.com for English translation 

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)