Test Psikologi "MENGGAMBAR POHON"

jadi.... kalian tau kan, kalo mau masup SMA ato PTN ato institut pendidikan dan bahkan melamar kerja biasanya ada tes psikologi menggambar pohon?
aku baru sadar dengan arti gambar pohonku selama ini...
=___=


semua ini berawal ketika aku sedang sangat bosan dan tiba-tiba memutuskan untuk menggambar pohon. aku menggambar pohon dengan suka cita *tsaaaahh XDD* dengan pensil warna dan terus warnanya aku urek-urek. sambil kulihat warnanya menjadi semakin aneh, dalam hati aku membatin
"oh god! i shouldn't have ruined it with water brush"

dan setelah itu... aku memutuskan, kenapa ngga sekalian aku nyari artinya? 



bentuk segitiga
"berorientasi pada detail, gigih dan bekerja keras" [FALSE]

cabang sedikit
"individualis, mandiri, dan sedikit teman" [TRUE!! just FVCKING TRUE]

tanpa akar
"mandiri, lebih suka melakukan apa yang di inginkan daripada mengikuti orang lain" [TRUE. dan sifat ini adalah sifat dasar orang-orang dengan golongan darah B]
"fleksibel, dan spontan. tipe orang yang pandai bergaul dan merasa senang dimanapun anda berada" [FALSE. aku merasa senang hanya di tempat2 dan keadaan tertentu]
"fokus pada masa depan dan tidak keberatan bertemu dengan orang baru" [TRUE]
"fokus pada masa depan. mandiri dan senang menciptakan tradisi baru. banyak belajar tentang diri sendiri dengan merasakan situasi baru dan orang-orang baru" [TRUE]

Batang pohon lebar dan bercabang di puncak
"bisa bersikap tenang dan tidak mudah marah" [TRUE]
"terpecah antara beberapa pilihan hidup" [FALSE?]

tinggi > 1/2 kertas
"hasrat yang tinggi untuk mencapai prestasi yang tingggi dan dermawan soal uang" [TRUE]

terletak mengawang
"impulsif & spontan, mudah senang jika ada yang mengilhami" [TRUE. *teringat masalah FF]

punya dahan
"berorientasi pada otak kiri. logis dan analis. jarang kehilangan kesabaran karena sibuk memikirkna solusi rasional dari sebuah masalah" [TRUE]

condong ke kiri
"cenderung memendam apa yang anda pikirkan. konservativ dan introvert . tidak menyukai guncangan. meskipun tidak setuju, lebih cenderung menyimpan opini" [TRUE. HELL YEAH TRUE]

banyak daun
"pemikir dalam. suka merenung dan introspeksi diri" [TRUE]


source: google

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)