is it your fist time wearing circle lens?

Jadii… kemarin malam aku membeli karakon baru. Berhubung aku bingung apa yang harus kulakukan dengan blog ini, maka sambil menunggu ide baru muncul, kurasa aku akan cerita-cerita ga jelas dulu XDD ini bukan review, tapi yang jelas aku akan bercerita tentang karakon ini ;3

Sebelum aku cerita tentang karakon(atau yang juga umum disebut dengan contact lens, atau circle lens)-ku yang baru, aku akan cerita tentang karakon-ku yang lama. Aku cukup newbie dalam hal karakon ini. Baru 5 bulan yang lalu aku mulai mencoba menggunakannya…
bad make up skill, and stupid fake lashes TwT

Yang lama itu diamterenya 16.0mm, warnanya hazel brown, ato mungkin juga light brown. Kandungan airnya  42%, produk dari X2 dengan masa penggunaan 6 bulan. Aku menyukainya, walaupun seperti pada umumnya, saat pertama kali menggunakannya aku merasa ada garpu nyempil di mataku. Saat pertama kali menggunakannya rasanya ngga enak, dan apalagi ketika karakonnya kering.
Jadi, apa yang terjadi dengan karakon ini?

1. Seorang kenalanku memakainya. Dia seorang cosplayer dan dia berkata nggak papa kalo para cosplayer saling meminjamkan karakon satu-sama lain. Uh wait… dibilang ‘meminjam’juga sebenarnya dia ngga ijin mau pakai ke aku. dia Cuma bilang dia mau liat dan tau-tau, BAM!! She tried to worn it. It took almost an hour for her to put that karakon into her eyes, it was her first time. And though I’d washed and cleaned it, I still felt odd. The feeling that someone has worn it bothers me so much. So I decided not to use it anymore. And you know what? It was still on the 2nd month!!
2. It was damage so bad. Karakon-ku yang sebelah kanan sobek parah. Setelah di pakai sama byatch itu, aku menahan rasa jijikku dan memakainya lagi pas aku ke jogja sebelum PKL, dan ketika aku melepasnya, aku tanpa sadar merusaknya  ( T^T). Uh well, kurasa bahkan karakonku tidak menyetujui kalau aku memakainya lagi XDD

Setelah ini dan itu… aku memutuskan untuk membeli yang baru kemarin. Sebenarnya kejadian kenalanku menggunakannya itu terjadi sekitar  4 bulan sebelum masa kadaluarsanya berakhir, jadi benar-benar di sayangkan bahwa aku tidak dapat menggunakannya. Tapi selama 4 bulan itu juga aku cukup disibukkan dengan PKL-ku dan bahkan nggak dateng  ke j-fest yang ada di semarang T_T
Jadi ini yang baru ini diameternya 15.50mm, kandungan airnya 42% dan masa penggunaan 6 bulan. Mereknya(?) MANGA, dengan warna coklat.

ini adalah terakhir kalinya aku menggunakan karakonku yang lama. Bye bye karakon, dirimu telah ternodai oleh orang lain, aku tidak bisa sering-sering menggunakanmu lagi(o  ><)o terima kasih atas 2 bulan yang kau berikaan *ditampol ember

ini perbandingan yang 15.50mm dengan 16.0mm. ngga begitu kelihatan bedanya? XDD
PS: Aku ngga pake make up, please ignore my ugly face and weirdo bang(  ; _ ;)

I Couldn’t do any contour plus, my make up skill is really baaaaad T^T I’m still working on it.

Yang sebelah kanan adalah karakon MANGA 15.50mm, warnanya seharusnya lebih coklat, tapi karena di pinggirannya lebih banyak corak hitamya, jadi begitu kena di mataku warna coklatnya ngga begitu kelihatan, which is good for me. At the first, I was looking for black karakon with diameter up to 15 but under 16 with 6 months used. But this one is pretty good. XDD
Yang sebelah kiri adalah karakon X2 16.0mm, hazel brown kurasa warnanya. Aku suka gradasi yang dihasilkan di mataku, namun karena kulitku cukup gelap, aku tidak tahu apakah menurut orang lain aku pantas memakainya X”DD



Daaaan ini adalah perandingan gimana hasilnya kalo aku pakek dan nggak pakek karakon
UWAAAA~~

(@A@ )
KOWAAIIII 

~(  >,<)
Mataku tampak aneh dan menyeramkan XDD
Aku ngga tau berapa tepatnya diameter normal mata manusia, tapi aku menggunakan 15.50mm dan 16.0mm dan bagian putih di mataku sudah tersisa sedikit. Memang pada dasarnya mataku sipit ( =w=”)
Tapi aku menemukan yang ukurannya 19.80mm bahkan 22.0mm. for me it was HUGE! 

mungkin kalo makek itu mataku bakal ga punya bagian putih XDD


Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)