ISSHI MIMIBUKURO ~Pohon Keramat~


Pohon Keramat

Cerita tentang sebuah pohon di kota kelahiranku.

Ada sebuah pohon yang janggal di daerah yang keramat dimana aku sering bermain ketika aku masih kecil. Bagian dalam pohon itu telah layu, dan walaupun bagian dalamnya telah menjadi berlubang, dan walaupun bagian luar kulit kayunya entah bagaimana pohon itu masih tetap Hidup dan tumbuh dengan normal. Aku biasanya sering pergi melalu celah pohon ini ketika bermain.




Pada suatu hari di musim gugur, aku bermain sepak bola dengan beberapa temanku dilapangan sekolah setelah kelas bubar, aku agak sedikit tidak sadar ketika mengejar bolanya dan sebelum aku menyadari, hari telah menjadi benar-benar gelap. Berfikir bahwa sebaiknya aku kembali ke rumah dengan segera, aku berpisah dengan teman-temanku di gerbang sekolah dan berjalan dengan langkah cepat. Pada perjalananku aku menyadari ada api yang menyala  di sebuah lampion batu pada daerah keramat yang kusebutkan tadi.
'aneh, biasanya disana selalu gelap-gulita….' begitulah aku berfikir, dan untuk sebuah alasan aku tidak mau melihat pohon tersebut.

Walaupun begitu, ketika aku memasuki daerah keramat itu, pohon itu tidak berada di situ. Tidak, aku melihat dengan lebih seksama, dan lubang itupun tidak ada disitu jadi aku tidak sedang memandang pohon yang selalu aku ketahui. Apa-apaan itu? Aku merasa itu sangat janggal, dan ketika aku menatap pohon tersebut, sebuah langkah muncul entah darimana dengan suara seperti za-zza-zza sebagaimana sedang menapak pada kerikil. Aku menjadi dangat ketakutan dan bergegas keluar dari daerah keramat itu, berlari pulang ke rumah.

Pada hari berikutnya, aku mendapati pohon itu pada pikiranku sebagaimana kau harapkan. Aku membawa temanku ke daerah keramat itu sekali lagi, tapi lubangnya tetap ada dipohon seperti biasanya.

Semenjak itu, aku berhenti bermain di lubang pada pohon itu.


Credits to Demonpassion.yolasite.com for English translation 

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)