My so-far Best Plot Twisted Movies

oke, post ini kudunya barengan ama daftar soal film physiological-romance-ish thriller itu tapi begitulah, baru mood ngepost dan udah agak-agak lupa listnya apa aja.sebenernya susah buat milih2 antara mana film yang masuk dalam kategori ini dan kategori yang satunya. tapi kayaknya amu milih lebih berdasarkan mana aspek yang paling menonjol postnya dikit banget soalnya banyak yg hanya honorably mention haha, tapi I promise honorably mention juga rekomen dan related ama post ini. film-film yang mind blow ini sebenernya narrowed down ke film yang alur ceritanya gak ketebak. ato tipe2 film yang di awal kita udah dikasih clue dikit2 tapi bakal di reveal di akhir cerita sebagai 'the key' of stories macem little act ato flashback2 karakter cerita.

ugh, I'm bad at giving recommendation film.
okay here straight to them



1. GONE GIRL - 2014
GONE GIRL has to be the first mentioned soalnya bener2 ini movie yang memorable banget dan mindblowing and literally changed my vision of how marriage and psychopathic and how i see guy. movie starts with something that looks pretty simple. ada suami yang pulang ke rumah dan rumahnya berantakan, no trace of his wife and calling the polices to find his wife. beberapa clues pertama menunjukkan kalo gak suaminya pembunuh. what's really trick our mind is this film comes with two perspectives. alurnya maju-mundur seiring dengan pergantian prespektif yaitu Nick pada masa sekarang dan Diary Amy pada masa lalu. Movie ini juga menegaskan gimana media skrg mempunyai pengauh besar terhadap opini public, bagaimana 'framing' bakal jadi hal yang krusial dalam penyebaran sebuah berita. anyway, banyak yg nonton film ini nganggep Amy psikopat,tapi kalo baca bukunya yang pastinya lebih detil, aku sedikit banyak ngerti tentang perasaannya soal cowok yang nyebelin, udah ditahan2 ujung2nya selingkuh. so far, Amy Eliot Dunne karakter favorit aku. David Fincher did a great job in here. big fan oh hif movies
YOU GO GIRL!!
Honorably mention: David Fincher's Movies "The Girl on Dragon Tattoo", "Jack reacer", "Zodiac", "Fight CLub", "Se7en"

2. CONFESSION (KOKUHAKU) - 2010


THIS MOVIE!! film ini God Lord.aku pertama kali nonton pas SMA kelas 2 da so far belom ada film yang tema dan atmospherenya bias nyaingin kokuhaku. beside my deepest love for japan, emang film ini kudu diacungin jempol banget. sinematografisnya, plotnya, soundtracknya, pemaparan karakternya, castnya. everything is just gonna make you sit for a good solid 2 hours and end up with what the heck! filmnya diawali dgn soal seorang guru SMP, Yuko Moriguchi  yang sedang memberikan pidato pnutupan semester untuk libur musim semi. di pidatonya tersebut Miss Moriguchi menceritakan tentang kejadian sebenarnya mengenai kematian putrinya . it's all "eye for and eye" story. love the book and movie so much!
Honorably Mention: "The Snow White Murder Case (Shirayuki Hime Satsujin Jiken)", "Cold Fish (Tsumetai Nettaigyo)"

3. INTERSTELLAR - 2014
Interstellar is definitely not for the weak minded. this movies if filled with Astronomical-ish thing. you'll need to google if them if you don't get to familiar. Christopher Nolan is -like- THE BEST (pesaingnya mungkin David Fincher). pada latar cerita film ini, bumi udah ngga habitable, there's a lot of things going on (badai pasir, gagal panen,overpopulated) dan segelintir manusia2 pilihan ditugaskan untuk mencari 'rumah baru' buat mankind. mereka ngga cuma pergi ke mars atau saturnus. they go above and beyond to another galaxy. through wormhole. yep. perjalannya dari bumi ke wormhole terdekat (near by Saturn)sendiri membutuhkan berbulan-bulan, setelah itu merek akn sampai di galaxy baru dan planet antah berantah dimana setiap jam yang dihabiskan di planet itu sama dengan 7 tahun di bumi. relativity theory. even thought film ini bikin banyak mikir, tapi akhirnya cakep banget.
Honorably Mention: Christoper Nolan's Movies "Inception" and "Prestige"

4. PERFECT STRANGER - 2007
film ini berlatar ketika chat room lagi in banget. it's Halle Berry so it's gota\ta be good. kayaknya inti ceritanya sih "don't get too attached with stranger" ya. ceritanya dimulai ketika Rowena (Halle Berry) yang seorang jurnalis tidak diperbolehkan untuk mencetak berita yang dia liput. setalh itu dia bertemu dengan teman masa kecilnya Grace yang sekitar seminggu kemudian menghilang dan akhirnya dinyatakan meninggal karena dibunuh. sebelum meninggal Grace sempat bercerita tentang seorang cowok yang dekat dengannya di interet, Adex. cerita berjalan seiring Rowena dan Miles mencari pembunuh Grace. menurut aku plot nya well composed banget dan cara endingnya disampaikan ga ketebak. Love this kind of movies.
Honorably Mention: film Halle Berry yg lain,"The Call"

5. THE GIRL ON THE TRAIN - 2016
hmm... hard to tell about this story. because I kinda like Emily Blunt, and I read the books which quiet emotional and deep but the movies are just lack of it. ya khasnya film hasil adaptasi buku sih ya, pasti feelnya ga bakal sedapet di buku, kalo di bukunya itu latar belakang alkoholiknya Rachel (Emily Blunt) yan awalnya gabisa punya anak. this part is, like, REALLY GOT ME. bukunya juga sediit banyak memaparkan soal how marriage will work: hell. ga semua pernikahan yang kelihatannya bahagia itu beneran bahagia. these movies these days are just insane, please stop feed me with the bad stories of marriage T__T. okay. Endingnya... pretty much okay,walo agak kurang greget. karena buku ini muncul saat hype-up euphoria Gone Girl belom selesai, I guess kayaknya emang sering di banding2in sama Gone Girl.


Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)