ISSHI MIMIBUKURO ~Tanggal 7 Bulan 7~

sebuah cerita dari kucingku.
ini bukan cerita hantu, ataupun cerita yang aneh, walaupun begitu ini cerita yang cukup menyenangkan.

aku pikir beberapa orang sudah tau, tapi ada kucing dirumahku yang bernama Kureha-san. tidak lebih dari 2 tahun yang lalu, dia bebas pergi dari halamanku dan seriap kali aku memberikannya makanan. tapi segera setelah saat-saat itu berlalu ketika aku tidak melihat sosoknya lagi sama sekali, dan ketika dia muncul lagi seakan dia adalah ibu dari ruh gaib yang  telah membawanya ke anak-anakku. karena anak-anak itu sangat kecil and aku pikir itu akan sulit untuk mereka melewati musim dingin, aku memasukkannya ke rumahku untuk merawat mereka, tapi Kureha sangat kejam selama insting maternalnya yang pertama. jadi bahkan ketika aku mendekatinya dia akan memperakukanku dengan "hisss!" dan jika aku menyentuhnya dia akan mengeluarkan Pukulan Pedang Kucing Keramatnya sebagai pertahanannya.

semua dua tahun yang kami lewati bersama. dan dia seperti mengetahui bahwa aku tidak bermaksud untuk melukainya, jadi belakangan dia mulai semakin dekat denganku pada waktu makannya. maupun itu adalah perasaan aman karena anak-anaknya telah dewasa, atau hanya tertidur ketika dia sedang makan, terima kasih untuk ini tubuhnya telah tumbuh besar dan dia bisa disalah sangka sebagai tanuki pada penampilannya.

saat itu hanyalah hari yang lain, anehnya, Kureha melihat kebawah dari jendela pada lantai dua, dan menangis seperti "gyaa gyaa"
"ada apa? apa ada burung atau apa? apa kau baik-baik saja?" aku bertanya padanya, tapi dia begitu berisik dan terus menangis jadi suara rengekannya membutakanku. jadi aku menemukannya mencurigakan seperti yang kau harapkan dan aku mencoba melihat kebawah dari kureha. lalu, dibawah sana aku melihat ada kucing besar dengan motif yang sama dengan anak-anaknya Kureha. bukankah dia memandang tak lepas-lepas ke arah kami?

'mungkin kau lah ayahny? ya! motif sapinya tidak mungkin salah. tapi kenapa kau tiba-tiba muncul ketika aku tidak pernah melihatmu di daerah ini lagi?' pikirku sambil mengamatinya. kucing dengan motif seperti sapi itu yang muncul sebagai ayahnya mengarah me arah pandanganku dan segera setelah itu menghilang entah kemana segera setelah dia mengeong "nyaa~"

seakan membuatnya sebagai sebuah tanda, kureha juga berdiri dengan lesu ke tempatnya semula seakan-akan tidak ada yang pernah terjadi, dan mulai bernafas dengan damai karena akan tertidur.

tidak mengatakan apa-apa seperti itu, tapi aku cukup berfikir bahwa kucing dengan motif sapi itu seakan berkata "perlakukan istri dan anak-anakku dengan baik." hatiku entah bagaimana menjadi lebih hangat . sekana-akan, aku percaya aku melihat versi kucing dari Orihime dan Hikoboshi yang hanya dapat bertemu sekali dalam setahun.

credits to" demonpassion.yolasite.com

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)