Resensi The Five People You Meet in Heaven - Mitch Albom

Sooo another (abal) book review XDD
Hasil tangkapanku kali ini adalah "The Five Person You Meet in Heaven" karangan Mitch Albom. oh, aku seneng bgt kalo nemuin buku-buku bagus, aku menjadi kecanduan untuk membacanya 2-3 kali hingga aku bener-bener merasa mesmerizing pada buku tersebut.


Setelah aku mencari international covernya di Google, ternyata novel ini salah satu New York Times Bestseller. And of course, it has a deep feeling and awesome story. Selain novel ini, Mitch Albom jg terkenal dengan novel berjudul "Tuesdays with Morrie"

Cerita dimulai ketika Eddie meninggal di tempat kerjanya yaitu sebuah taman hiburan bernama "Ruby Pier". Dia mati demi menyelamatkan anak kecil dari sebuah kecelakaan. Dalam kematiannya, dia tidak menuju surga tapi kembali ke "Ruby Pier" dalam masa yang berbeda. Di "Ruby Pier" yang lain itu, Eddie bertemu 5 orang yang mempengaruhi hidupnya, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Yang saya sangat suka dari novel ini adalah setiap kalimat yang mengalir sangat syarat akan sebuah nilai moral. Nasehat-nasehatnya tidak hanya terairat tapi juga tersurat. Kalau mau dituliskan dalam bentik quote, pasti banyak sekali kata-kata mutiara. Buku ini mengajarkan saya untuk mengikhlaskan, memaafkan, meyakini bahwa tidak ada satupun kejadian yang terjadi dengan ketidaksengajaan. Saya sangat menyukainya, bukunya teringkas dengan sangat baik, berbahasa ringan namun juga sangat menyentuh. Pada akhirnya saya tidak bisa menahan airmata saya ketika Eddie bertemu dengan salah satu dari 5 orang tersebut.

"Anak-anak, seperti gelas cair, mengikuti bentuk yang dibuat oleh pencetak mereka"
-Mitch Albom-

PS: please ignore my red nail





Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)