cuap-cuap si jasu ttg album HEART-L'Arc~en~Ciel

CUAP-CUAP SI JASU(super ngak penting deh~~)
Huehehehe, entah kenapa tiba2 saya pengen nulis ttg album L’Arc~en~Ciel. Dan yang langsung saya tulis pastinya tentang album favorit saya. Setelah sebelumnya saya observasi(hallaaah~~), kebanyakan temen2 Cielers- Le Ciel pada suka album2 yang diatas tahun 2000-an, seperti SMILE, AWAKE, dan KISS. Sekali lagi saya lumayan terkejut dengan  pilihan saya, saat sebelumnya dimana temen2 cenderung memilih hyde atau tetsu sebagai personil favorit mereka, saya malah banting stir, dan ngefans berat ama gitarisnya, Ken Kitamura. Yang bahkan digosipkan merupakan penggemar hentai stuff. Uekekeke.*giggle
Okay, back to topic, saya cenderung menyukai album-album dibawah tahun 2000 karena menurut saya, ditahun-tahun itu lagu di album-album tersebut nuansa physichedelic-nya paling kerasa. Album HEART merupakan album kesayangan saya, dimana dari 10 track, saya sangat menyukai 8 diantaranya. Dan di album ini terdapat lagu winter fall(lagu bikinan Ken loh~~~) yang menjadi lagu laruku pertama yang berhasil menembus oricon charts peringkat pertama(plok! Plok! Plok!). album ini punya rentang waktu yang cukup panjang(tapi lebih panjang rentan waktu antara KISS dan QUADRINITY sih...) dengan album sebelumnya, TRUE, yaitu sekitar 2 tahun. Rentan waktu tersebut juga merupakan perjalanan yang panjang bagi laruku karena  tau kan, kasusnya si Sakura sang Drumer. Tapi setelah itu mereka segera bangkit dan meluncurkan single baru, Niji, yang ternyata bagi sang vokalis punya makna mendalam dibalik nama single tersebut(selain yang kita tahu bahwa ‘niji’ punya arti yang sama dengan nama L’Arc~en~Ciel sendiri) yaitu menggambarkan perjalanan karier mereka yang pada awalnya banyak dikhawatirkan orang akan segera berakhir karena masa-masa yang sangat buruk, akan tetapi kemudian mereka muncul kembali, bagaikan keindahan pelangi yang muncul di langit setelah gelapnya hujan. Ohh~~~ so sweet banget Hyde-san! *kissu. Pokoknya setelah jatuh bangun(halaahh~~~ part II) lantas mereka bangkit lagi. Ehemm... di rentan waktu ini juga mereka menggelar konser dan melakukan pemotretan untuk konser reincarnation mereka. Album HEART ini mencapai rekor penjualan saat itu dimana terjual 1 juta kopi pada minggu pertama.  Ini track list dari album HEART:
1. LORELEY****
2.  
Winter Fall***
3.
Singin' in the Rain***
4.
Shout at the Devil****
5.
Niji (Album Version)***
6.
Birth !***
7.
Promised Land****
8.
Fate*****
9.
Milky Way***
10.
Anata****

·         LORELEY(lyrics and music by: Hyde):  lagu yang emosional banget. Dibuka dengan suara-suara apa~ gitu(katanya yang ngerti musik sih, ‘noise’), denting piano lalu disusul dengan petikan gitar. Bagian chorus-nya  bener-bener ngeluarin karakter vokalnya si haido, di lagu ini, pembukaannya dimulai dengan nada vokal yang lumayan rendaah. sementara di bagian penutup menonjolkan bassnya tetsu. I love this song!
·         FATE(lyrics by: Hyde, Music by: Ken): ini lagu yang ga bakal bosen saya dengerin. Bukan hanya nadanya yang unik, tapi rasanya lagu ini ‘ngebawa’ banget. Once again good job, Ken! *acung jempol. Nadanya yang terasa ngambang dan vokal haido emang super top dah! Belum lagi drum yukki mengeluarkan hentakan yang pas. Tapi... tapi... yang paling saya kagumi dari lagu ini adalah gimana cara permainan tetsu yang sampe bisa ngebuat bassnya membentuk irama yang... gimana gitu dah! Bingung kan?sama, saya juga bingung gimana ngejelasinnya, saya ga pinter bermusik sih... *plak plak plak! Tapi kerasa kan, bassnya tetsu!  (penulis mengakhiri penjelasan dengan sangat gamblang! *dilempar sepatu).
Lagu ini menceritakan tentang seseorang(haido) yang terpisah(oleh nasib) dgn org yang disayanginya, sehingga kehilangan makna cinta dan kebohongan. Sambil memikirkan kenangan2 yang dialami, ia berharap dapat bertemu kembali dgn org yang disayanginya itu.
·         SHOUT AT THE DEVIL(lyrics by: Hyde, Music by: Ken): ehm, kalo andaikan jrock adalah sebuah kota, maka Shout atThe Devil merupakan bandaranya, buat saya. Lagu pertama yang saya dengar dan benar-benar mengeluarkan esensial jrock buat saya adalah lagu ini. Dan saat itu juga saya terpesona sama suara seksinya haido. Hoo! Totemo Sugoi!! Oh, dan cerita di balik lagu ini adalah, haido harus berlatih berkali-kali untuk membuat teriakan “one two three go!” di awal lagu terdengar keren dan benar. Khukhukhu! Saya nggak tahan buat nggak ikut nyanyi kalo denger lagu ini! Karaoke shimashou ne, haido-san~~~
·          ANATA(lyrics by: hyde, music by: Tetsuya): lagu anata ini, bener-bener khasnya tetsuya kalo saya bilang deh. Lagunya agak slow, dengan selingan biola namun tetap mempertahankan ciri ka-laruku-annya.
Lagu ini (seperti yang sudah saya duga), menceritakan ttg org yang selalu berada di sampingnya baik dalam suka maupun duka. Cciieeee~~~ haido romantis amat! Pantes dah, si Megumi luluh! XD

Postingan populer dari blog ini

Hitomi no Jyuunin- L’Arc~en~Ciel (indonesian translate)

ENDLESS RAIN- X JAPAN(Indonesian translate)

Sangatsu Kokonoka- REMIOROMEN (Indonesian translate)